Berita Nasional Terpercaya

PSS Target 5 Besar Musim Ini, 2023 Juara Liga 1

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Liga 1 musim 2020 di tengah pandemi COVID-19 akan berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Manajemen PT PSS Sleman menyebut telah menyiapkan sejumlah persiapan dan target. 

Direktur Utama PT PSS Sleman, Marco Garcia Paulo mengatakan kompetisi tahun 2020-2021 merupakan tahun perubahan. Untuk itu, ia bertekad ingin membawa PSS ke sebuah perubahan di masa pandemi Covid-19. “Kita pastinya tetap mempunyai target. Di tengah pandemi Covid-19, pasti ada penyesuaian. Kita harus sesuaikan,” ujarnya saat acara silahturahmi Manajemen PT PSS di sebuah hotel kawasan Gejayan Sleman, Kamis (13/8/2020).

“Kami mau bawa PS Sleman sebagai keluarga kecil yang terbukti bisa melakukan sesuatu perubahan,” imbuhnya.

Marco mengatakan di musim yang lalu, PSS Sleman berasa di posisi 8 maka di musim ke depan, peringkatnya harus naik. “Masak kita turun dari angka 8. Kita target musim depan, masuk 5 besar meski tidak ada degradasi. Kita yakin bisa capai disitu, usaha akan kita kerahkan,” ucapnya.

“Bahkan di tahun 2023, kita targetkan juara Liga 1,” imbuhnya.

Untuk mencapai target-target itu, Marco mengatakan telah membenahi sejumlah aspek di dalam manajemen. “Misalnya aspek organisasi, kita rapikan dulu. Di sisi sport, kita juga punya target. Di sisi komersial, juga ada target tersendiri,” katanya.

Terkait renegoisasi kontrak pemain, Marco mengatakan di dalam direksi sudah membuat strategi. “Keputusan dari LIB seperti apa, kita sesuaikan dengan skenario yang sudah ada. Kita akan komunikasi sama pemain. Awal minggu depan, pendekatan beregu atau individual seperti pelatih,” katanya.

“Kita optimis, bagaimana resource (budget-red) kita yang terbatas, akan proposional ke tim atau pemain. Baru dibagi ke yang lainnya. Pemain produk utama kita. Komunikasi sudah terjadi, tinggal fix di angka,” imbuhnya. 

Untuk persiapan pemain, Marco mengatakan tanggal 20 Agustus, para pemain sudah melakukan rapid test di tempat masing-masing, lalu 21 Agustus, pemain sudah mulai berkumpul, dan tanggal 24 Agustus, pemain sudah mulai latihan.

Sedangkan, Andi Wardana, Direktur Keuangan mengatakan dalam Manajemen PT PSS pasti ada perubahan dengan pandemi. “Kita dari manajemen siap antisipasi itu dan kita optimis untuk melewati musim ini,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer tim PSS, Coach Danilo Fernando mengatakan perlu kerja ekstra untuk mencapai target-target yang sudah ditentukan. “Kita perlu ekstra keras, pemain harus menjaga kondisi tubuh. Kalau dulu, latihan bisa jalan-jalan, kini tidak bisa. Bisa kita bilang ini sepakbola karantina,” ucapnya.

“Untuk melihat target apakah tercapai, kita bisa lihat saat kompetisi berjalanberjalan karena baru bisa lihat mana tim kuat yang tim baik,” imbuhnya.

Coach Danilo bertekad agar tim PSS semakin solid, ia akan menjaga pemainnya tidak terkena Covid-19 dan cidera. “Selama kita bisa menjaga pemain jangan sampai terkena Covid-19 dan cidera, tim akan solid. Satu tim, harus satu visi satu misi, mental harus kuat,” tutupnya. (jat

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.