Berita Nasional Terpercaya

Di Era Baru, BKKBN Kondisikan Tercapainya Keluarga Indonesia Maju Tahun 2045

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Era baru yang sedang dibangun BKKBN adalah sebuah upaya untuk mengkondisikan terbangun dan tercapainya keluarga Indonesia maju di 2045, sebagaimana dicita-citakan oleh bangsa ini.

Framing program BKKBN  telah “dicetak” ulang dengan format baru. Maka, menarik untuk dicermati adalah mengetahui upaya dan program apa saja dalam mewujudkan Keluarga Indonesia Maju dari berbagai sisi, seperti sisi pembangunan keluarga, pendidikan, politik hingga apa yang dibutuhkan generasi milenial dalam mewujudkan ?mimpi? tersebut.

Dalam rangka menangkap apa dan bagaimana mewujudkan Keluarga Indonesia Maju yang diproyeksikan dicapai pada 2045, BKKBN bekerjasama dengan Komunitas Homeros dan mitra terkait  akan menyelenggarakan ?virtual seminar?, dengan mengangkat tema “KELUARGAKU, INDONESIAKU, Menuju Era Baru Keluarga Indonesia Maju? pada hari Selasa Tanggal 18 Agustus 2020. Acara webinar ini nantinya akan diikuti oleh beberapa narasumber seperti; Prof. Haryono Suyono; dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K); Rano Karno; GKR Mangkubumi; dan Ridwan Kamil.

“BKKBN bisa memaknai Hari Kemerdekaan yang ke-75  betul-betul menjadi momentum bagi perubahan baru. BKKBN di era baru,” kata Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, Jumat (14/8).

“Generasi baru dengan cara yang baru,  ini betul-betul menjadi satu momentum menurut saya karena, rebranding yg kita lakukan di implementasikan di tahun-tahun yang akan datang. Oleh karena itu saya berharap betul di masa-masa yang akan datang dalam momen 75 tahun Indonesia ini tidak hanya berubah dari sisi jingle, takeline dan logo tetapi juga mindsetnya harus berubah,” tambah Hasto.

Disampaikannya, peran BKKBN setelah 50 tahun baru terasa-rasanya saat ini, karena bonus demografi masuk baru-baru ini yang nantinya terlihat di tahun 2024. Hasil ini merupakan kerja keras pendahulu-pendahulu dan seluruh jajaran BKKBN.

“Merefleksikan kerja keras pendahulu kita harus manfaatkan sebaik-baiknya dengan memaknai nilai-nilai luhur apa yang harus kita ambil. Kedepan kita harus mewujudkan di era baru dengan memetakan persoalan harus bisa mewujudkan SDM yang unggul untuk Indonesia maju. Misalnya apa yg kita harapkan dari  pasangan usia subur yang baru, karena mereka adalah sasaran yg penting,” ungkap Kepala BKKBN.

Lebih lanjut Hasto mengatakan Kelembagaan kita akan banyak perubahan karena BKKBN baru akan berubah baik struktural dan secara fungsionalnya.

“Kita akan memberikan kepada karyawan BKKBN agar dapat berkarir lebih cepat, tutur Hasto. Kesejahteraan itu penting dengan menaikkan level tunjangan yg masih dibawah lembaga yg lain. Kami mohon dukungannnya melalui Reformasi Birokrasi dengan score yang lebih baik,” tutup Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo. (van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.