Berita Nasional Terpercaya

Arahan Baru! 1 Juta Masker dari Jokowi untuk Masyarakat Aceh

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo akan membagikan 1 juta masker dan ribuan liter hand sanitizer saat kunjungan kerja ke Aceh pada Selasa (25/8/2020). Bantuan yang dikelola Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah dikirim dengan kargo pada hari ini, Senin (24/8/2020).

Bantuan masker dan hand sanitizer sudah tiba di Aceh pada Senin sore. Nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, dokter, maupun tim kesehatan. 

“Satu juta masker dari Bapak Presiden Jokowi untuk rakyat Aceh. Itu masker dipakai ya,” ungkap Kepala BNPB Doni Monardo, di Jakarta, Senin (24/8/2020). 

Menurutnya, bantuan masker itu merupakan salah satu dari empat arahan terbaru Presiden Jokowi terkait penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Arahan Jokowi adalah membagikan dan mengajak masyarakat memakai masker.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengajak masyarakat melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan cara memakai masker. Pemakaian masker menjadi bagian penting dari kebiasaan baru demi melindungi diri dan orang lain dari bahaya penularan virus corona. Hal itu disampaikan saat Rapat Terbatas di Istana Merdeka, Jakarta. 

“Sebelum ada vaksin, kuncinya paling penting adalah pemakaian masker. Segera yang berkaitan dengan ajakan memakai masker dan membagi masker pelaksanaannya dipercepat,” terang Jokowi, Senin (24/8/2020).

Tak hanya memakai masker, Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat Indonesia disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak aman. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.