Berita Nasional Terpercaya

Ikuti 5 Tips Memulai Bisnis Online, Dijamin Enggak Bakalan Nyesel

0

BERNAS.ID – Untuk memulai sebuah bisnis online menjadi tantangan bagi setiap orang. Bisnis online saat ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan uang. Banyak pula yang menjadikan bisnis online sebagai usaha sampingan mereka.

Zaman sekarang untuk memulainya sudah sangat mudah hanya tinggal memiliki koneksi internet yang cepat. Tetapi tidak hanya itu yang harus diperhatikan oleh kamu yang ingin memulai bisnis online.

Kamu harus memiliki tahap-tahapan yang benar agar bisnis online kamu dapat berjalan dengan baik. Berikut ini adalah 6 Tips yang dapat membuat kamu berhasil saat memulai bisnis online

1. Mulai dengan mindset bisnis online yang benar

Untuk memulai bisnis online hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah buat midset mulai bisnis online. Pondasi dalam melakukan sesuatu merupakan mindset yang harus kamu tanamkan kedalam diri kamu. Mindset tersebut dapat membuat kamu kuat dan bangun dari setiap kegagalan-kegagalan yang kamu alami.

2. Tentukan siapa yang menjadi target market 

Kamu harus menentukan kepada siapa kamu akan menjual produk. Kamu harus melihat dari unsur demografi, minat, perilaku, serta goal. Setelah mengetahui itu semua anda akan lebih mudah mengetahuinya dengan spesifik siapa target anda.

3. Tentukan model bisnis 

Menentukan model bisnis anda harus sesuai dengan target market anda. Model bisnis online itu banyak macamnya sponshored articles, membership website, advertising dan lain-lain. Model bisnis kamu bisa disesuaikan dengan kemampuan apa yang kamu miliki misalkankamu punya kemampuan menulis kamu bisa menggunakan model sponsored articles

4. Menyiapkan produk/layanan

Membuat produk atau layanan adalah menentukan apakah anda membuat produk anda sendiri atau tidak, atau membeli produk dari orang lain kemudian menjualnya lagi. Atau menggunakan sistem dropship, mengambil produk orang lain tanpa perlu punya stock

5. Membuat website/landing page/katalog

Cara selanjutnya adalah membuat website/landingpage/katalog, ini merupakan penentuan kamu untuk memilih media apa yang kamu gunakan. Media ini merpakan media untuk mengkomunikasikan bisnis kamu. Media ini bisa membantu anda untuk mempermudah konsumen membaca tawaran anda.

6. Mendatangkan traffic

Tahap ini merupakan tahap terakhir yaitu mendatangkan traffic. Ada du acara untuk mendapatkan traffic, yang pertama cara organic dan kedua cara berbayar. Cara organic dapat berupa sebar link situs web di media sosial, blok walking, share di WhatshApp grub. Jika cara berbayar kamu dapat menggunakan iklan berbayar seperti Facebook Ads atau Google Adwords.(snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.