Berita Nasional Terpercaya

Dua Paslon Akan Mendaftar di KPU Sleman pada Hari Pertama Pendaftaran

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020 dari hari Kamis-Minggu (4-6 September 2020). Sejumlah paslon mengaku siap untuk kelengkapan administrasi pendaftaran.

Danang Maharsa, calon wakil bupati dari Kustini Sri Purnomo mengatakan akan datang ke KPU Sleman pada hari Jumat (4/9/2020) pukul 13.00 WIB bersama pasangan calon Bupati, perwakilan partai pengusung, dan anggota keluarga. 

“Tidak semua (keluarga-red) dibawa, mungkin istri saja. Kalau semua, ramai sekali nanti,” katanya.

Sedangkan, calon wakil bupati dari pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnama mengatakan akan datang ke kantor KPU pada Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 09.00 WIB dengan berjalan kaki dari salah satu markas partai pengusung. “Kalau sementara ini, yang terdekat dari kantor KPU Sleman kan Partai Golkar. Jalan kaki itu baru rencana, kalau waktunya mepet ya tidak jadi,” katanya. 

Amin mengatakan pasangan Muslimatun-Amin tidak akan terlalu mengerahkan massa untuk menjaga ketentraman dan menerapkan protokol kesehatan. Namun, perwakilan partai politik pengusung akan hadir komplit.

Kemudian, Agus Kholik calon wakil bupati dari pasangan Danang Wicaksana Sulistya menyebut belum bisa memastikan jadwal pendaftaran meski syarat pendaftaran sudah lengkap. Agus memastikan akan mendaftarkan diri diantara tiga tanggal yang sudah ditentukan. 

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sleman, Noor Aan Muhlishoh menyatakan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan jaga jarak. “Saat pendaftaran yang boleh masuk ke ruangan adalah paslon, ketua pengurus parpol tingkat kabupaten atau yang mewakilinya,” ucapnya.

“Selanjutnya petugas administrasi atau tim kampanye sebanyak dua orang saja. Selain itu, dari unsur calon atau parpol tidak diperkenankan masuk,” imbuhnya.

Namun, ia menyampaikan tidak melarang adanya seremonial atau lainnya, yang akan dilakukan dengan tetap menyesuaikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. (jat

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.