Berita Nasional Terpercaya

UT Yogyakarta Menyelenggarakan Dies ke-36

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Diusianya yang ke-36 tahun sesuai dengan berdirinya sejak 4 September 1984 ini, Universitas Terbuka (UT) selalu konsisten untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang menerapkan sistem pembelajarannya secara terbuka dan jarak jauh. Dengan kemajuan teknologi informasi di era sekarang mengukuhkan UT menjadi Perguruan Tinggi yang mampu diandalkan dalam kawasan global. 

Baca juga: Daftar Kampus Jurusan Perhotelan dan Pariwisata di Indonesia

Selain itu UT juga ditunjuk sebagai perguruan tinggi pelopor penerapkan kuliah secara daring. Apalagi di saat adanya wabah virus corona-19 ini, sistem pembelajaran UT menjadi contoh  perguruan tinggi pada umumnya.

Dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke-36, Universitas Terbuka khususnya Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ UT) Yogyakarta menyelenggarakan berbagai rangkaian acara. Dimulai sejak beberapa hari sebelum puncak acara diselenggarakan berbagai kegiatan antara lain lomba Tenis Meja antar karyawan yang terbagi 2 kelompok putra/putri, Lomba kebersihan lingkungan kerja, lomba menghias taman, dan lomba untuk staf trendi, tersabar, terkocak, terserius, driver favorite, tenaga kebersihan favorite dan security favorite. 

Baca juga: Jurusan Manajemen: Pengertian Ilmu Manajemen dan Daftar Universitas

Selain itu dilaksanakan pemotongan tumpeng dan launching club sepeda UT Yogyakarta. Acara puncak Dies yang diselenggrakan pada Jumat, 4 September 2020 di komplek UT Yogyakarta, Jl Bantul 81 Yogyakarta ini sangat meriah dengan menerapkan protokol Covid-19. Dengan tema Dies untuk tahun ini adalah UT terdepan dalam inovasi Pendidikan Jarak Jauh. “Semangat Dies mampu memberikan motivasi kepada keluarga besar UT khususnya UPBJJ UT Yogyakarta untuk selalu berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Ketua Panitia Dies UT Yogyakarta Dra. Dyah Paminta Rahayu, M.Si.

“Bahwa kegiatan lomba tersebut diharapkan mampu memupuk semangat dan kekeluargaan UT Yogyakarta. Saya juga berterima kasih kepada mitra UT yang sudah mendukung kegiatan tersebut,” tambahnya.

Baca juga: 10 Prospek Kerja Lulusan Akuntansi di Berbagai Profesi

Dalam sambutannya Direktur UT Yogyakarta Anto Hidayat, S.IP, M.Si menyampaikan pesan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang disampaikan melalui daring. “Bahwa Mendikbud RI sangat mengapresiasi Universitas Terbuka yang telah meluluskan jutaan alumni.

Selain itu UT juga mampu mengikuti perkembangan system pembelajaran yang dimulai secara manual menuju digital sesuai perkembangan kemajuan teknologi Informasi. Harapannya dengan tema saat ini UT terdepan dalam inovasi Pendidikan Jarak Jauh mengukuhkan UT untuk selalu terdepan dalam pendidikan jarak jauh,” katanya.

Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng dan launching club sepeda UT oleh Direktur UT. (cdr)

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

Leave A Reply

Your email address will not be published.