Berita Nasional Terpercaya

Bupati Temanggung Monitoring Produksi Tembakau

0

TEMANGGUNG, BERNAS.ID – Dalam rangka memastikan produksi dan ketersediaan tembakau di lapangan, Bupati Temanggung HM. Al Khadziq  bersama dengan Devisi Pembinaan Petani Gugus Tugas Pertembakauan Tahun 2020 melakukan monitoring langsung ke desa-desa di wilayah Gunung Sindoro-Sumbing, Kamis (10/9/2020). 

Monitoring kali ini sedikit agak berbeda karena Bupati menggunakan kendaraan roda 2. Hal ini dimaksudkan agar efektif dan efisien waktu serta bisa menjangkau desa-desa yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda 4. 

“Monitoring ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam upaya menjembatani suara petani terhadap hasil panen tembakau musim ini.  Outputnya adalah mendengarkan dan menerima secara langsung masukan dan suara petani, sehingga akan dijadikan langkah tindak lanjut guna mendorong tumbuhnya perekonomian utamanya di wilayah pertembakauan,” ujar Bupati.

Pihaknya akan terus mendampingi petani dalam susah maupun senang,  bersama-sama meminta ke pihak industri agar memperlancar penyerapan tembakau dan memberikan harga yang terbaik. “Kami juga akan terus bersama petani meminta ke pemerintah pusat agar kebijakan yg merugikan petani Temanggung dapat ditinjau ulang,” katanya.

Setiap Selasa malam Rabu Bupati juga menggelar mujahadah di rumah dinas Pendopo Pengayoman, menghadirkan para kiai dan ulama pembimbing umat, memanjatkan doa untuk harga tembakau, dan memohon agar semua ikhtiar petani dan pemerintah kabupaten diijabah oleh Allah sehingga menjadi rejeki yang barokah untuk seluruh Temanggung. (cdr)

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.