Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Imunitas, Bupati Sleman Ajak Warga Giat Olahraga di Tengah Pandemi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2020, Bupati Sleman, Sri Purnomo, mengajak warga Sleman untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Sleman. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk senantiasa berolahraga secara rutin.

“Karena dengan berolahraga, hidup menjadi lebih sehat, gembira, dan kerja lebih produktif. Terlebih lagi di tengah mewabahnya COVID-19, berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh kita dalam melawan virus tersebut,” katanya kepada para peserta senam peringatan HAORNAS di lapangan Pemkab Sleman, Jumat (11/9/2020).

Ia pun tak lupa mengingatkan agar olahraga yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, misalnya tidak dengan bergerombol, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, serta menjaga jarak dan selalu mengenakan masker. Tidak dapat dipungkiri bahwa merebaknya COVID-19 di berbagai negara dunia kita menyebabkan banyak event olahraga baik tingkat daerah, propinsi, tingkat nasional bahkan internasional yang ditunda bahkan dibatalkan penyelenggaraannya.

“Dampak penghentian berbagai event olahraga diberbagai tingkatkan tersebut bagi pembinaan atlet di Kabupaten Sleman pada khususnya mengakibatkan terhentinya prestasi para Atlet. Mereka tidak punya tolak ukur dalam pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini,” tuturnya. 

Peringatan Haornas XXXVII Tahun 2020 mengusung tema “Sports Science, Sports Tourism dan Sports Industry”. Sport Science mengandung makna bahwa perkembangan olahraga pada saat ini mengalami peningkatan di dunia. Hal ini terjadi karena perkembangan olah raga telah berhasil dipadukan dengan perkembangan teknologi, aspek fisiologi, psikologi, hingga kinantropometri. Sedangkan, Sports Tourism, mengandung makna bahwa kegiatan keolahragaan di negara kita ini harus sekaligus mendorong potensi-potensi olahraga wisata Indonesia.

“Sebaiknya tidak berolahraga di tempat keramaian, lakukan sendirian atau bersama keluarga saja. Kita harus menunjukkan bahwa pada saat ini kita sangat memahami situasi pandemi, namun demikian kita tidak boleh menyerah. Kita harus optimis dan berpikir positif,” tutup Sri Purnomo. (jat

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.