Berita Nasional Terpercaya

Fakta dan Mitos Perut Buncit yang Harus Kamu Tahu

0

Kondisi perut buncit bisa mengganggu penampilan seseorang dan menyebabkan rasa kurang percaya diri.  apabila kamu makan terlalu banyak dan kurang berolahraga kamu akan mengalami penumpukan lemak di bagian perut.

Buat kamu yang memiliki perut buncit karena menimbun terlalu banyak lemak sebaiknya waspada karena dapat meningkatkan risiko penyakit lain sayangnya bukanlah perkara mudah untuk mengecilkan perut buncit.

Tapi jangan khawatir kamu bisa melakukan olahraga yang bisa mengurangi berat badan dan lemak tubuh. Berikut mitos dan fakta  perut buncit yang perlu kamu tahu.

1. Sering mengonsumsi makanan dan minuman manis (Fakta)

Musuh utama dalam tubuh adalah gula. Jika dibandingkan dengan lemak kamu masih bisa menentukan mana yang sehat mana yang tidak, sedangkan gula tidak bisa memilih.

2. Kurang bergerak (Fakta)

 penyebab menumpuknya lemak yang berlebihan itu karena apa total kalori yang masuk lebih banyak daripada yang dikeluarkan. Jika kamu kurang bergerak, maka semakin banyak lemak yang tersimpan dan tertimbun.

3. Kurang tidur (Mitos)

Penimbunan lemak dan kurang tidur sebenarnya tidak ada hubungannya karena lebih berhubungan dengan kalori yang masuk dan yang keluar. Tapi ada sedikit benarnya karena kurang tidur terkadang dapat menyebabkan stres dan meningkatkan nafsu makan.

4. Faktor genetik (Fakta)

Faktor genetik ini memang benar adanya. Seseorang memiliki faktor genetik buncit, maka kemungkinan bisa terjadi buncit pada generasi selanjutnya.

5. Efek menopause (Fakta)

Pada saat menopause akan terjadi perubahan hormon antara laki-laki dan perempuan. Terjadi perubahan akan gampang menjadi gemuk.(snt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.