Berita Nasional Terpercaya

Jalan Kemasan Kotagede Ditutup Akhir Bulan Ini

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Akses Jalan Kemasan di Kota Yogyakarta akan ditutup selama pekerjaan fisik revitalisasi saluran air hujan atau drainase berlangsung. Penutupan dimulai dari sisi selatan pada akhir September 2020.

?Penutupan dilakukan per penggal jalan sesuai dengan tahapan pekerjaan. Kira-kira sekitar 100 meter jarak penggalnya. Penutupan jalan akan dimulai dari sisi selatan Jalan Kemasan menuju ke arah utara,? papar Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Harry Purwanto, Sabtu (12/9/2020).

Menurut dia, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta akan memberikan dukungan dari sisi manajemen lalu lintasnya sehingga pekerjaan revitalisasi saluran air hujan (SAH) atau drainase tersebut dapat berjalan sesuai dengan tata kelola pekerjaan.

Selain menyiapkan rambu pengarah dan larangan masuk bagi pengguna jalan, manajemen lalu lintas yang akan dilakukan selama pekerjaan berlangsung adalah penyesuaian durasi lampu lalu lintas di simpang empat Basen.

?Tujuannya, agar tidak ada hambatan lalu lintas di tiga kaki simpang yang lain,? sambungnya.

Sedangkan untuk rambu-rambu informasi mengenai penutupan Jalan Kemasan, pihaknya berharap, penyedia jasa diharapkan bisa memasang papan informasi rencana pekerjaan dan penutupan jalan paling tidak satu pekan sebelum pekerjaan berlangsung.

?Harapannya, masyarakat yang biasa menggunakan jalan tersebut mengetahui rencana penutupan jalan yang akan dilakukan dan saat pekerjaan sudah dilakukan, tentunya harus disertai dengan pemasangan rambu larangan masuk,? katanya.

Bagi warga yang tinggal di sekitar lokasi proyek pembangunan, Hari mengatakan, akan diberikan akses secara terbatas sesuai dengan kondisi di lapangan.

Pekerjaan revitalisasi drainase di kawasan Kotagede tersebut merupakan kelanjutan dari proyek yang sama pada tahun lalu yang berada di Jalan Mondorakan.

Pekerjaan tersebut juga didanai menggunakan dana keistimewaan dengan alokasi anggaran Rp 6,8 miliar dan ditargetkan selesai dalam waktu 90 hari. (den)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.