Berita Nasional Terpercaya

Walikota Yogyakarta Contohkan Hidup Sehat dengan Bersepeda Santai

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Walikota Yogyakarta bersama KONI Kota Yogyakarta dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta melakukan gowes sepeda santai, Minggu (13/9/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjalankan pola hidup sehat bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan bahwa selain kebersihan, kesehatan dan kebugaran tubuh adalah pondasi agar terhindar dari bermacam penyakit.

“Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, penerapan gaya hidup sehat dan olahraga yang teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan daya tahan tubuh,” katanya.

Menurutnya bersepeda sangat baik untuk kesehatan dalam keadaan apapun, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

“Sepeda menjadi salah satu gaya hidup sehat yang begitu populer saat ini. Sepeda adalah salah satu olahraga yang mengasyikkan,” jelasnya.

Namun demikian, ia mengingatkan dalam bersepeda masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, juga harus mematuhi rambu lalu lintas.

“Mulai dari kesiapan sepeda, menggunakan helm, memakai masker, menjaga jarak, tetap rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan handsanitizer sampai dengan mematuhi rambu lalu lintas, dan yang terpenting adalah terus memperbarui lokasi tujuan bersepeda,” pungkasnya. (cdr)

 

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.