Berita Nasional Terpercaya

Lift yang Dinaiki Putus Kabel, Ketua DPRD DIY Dilarikan ke Rumah Sakit

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ketua DPRD DIY Nuryadi mengalami kecelakaan saat menggunakan lift di kompleks kantornya pada Selasa (15/9/2020).  Nuryadi yang belum diketahui kondisinya akibat kecelakaan itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menerangkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat dirinya dan Nuryadi sedang berkumpul membahas urusan terkait paripurna. ?Setelah itu beliau menggunakan lift, mau turun. Terus lift jatuh, talinya putus,? kata Huda, Selasa (15/9/2020).

Huda mengatakan, lift yang dinaiki tersebut dibuat bukan dari dana APBD melainkan, dibuat dengan biaya dari Nuryadi sendiri.

“Lift ini kan sebenarnya sementara, tidak dibiayai APBD. Dipakai untuk alat bantu pak ketua sendiri. Beliau merasa perlu, jadi beliau bangun (lift dengan biaya) sendiri,? jelasnya.

Menurut Huda, karena sifatnya yang hanya temporer itulah kemungkinan lift tersebut memiliki standarisasi kurang. Pihaknya pun siap membongkar lift tersebut.

?Kalau lift itu wajib dibongkar. Mungkin ya penyebabnya karena sifatnya sementara jadi standarisasinya kurang. Kami yang jelas akan jauh berhati-hati,? janjinya. (den)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.