Berita Nasional Terpercaya

Satgas Covid-19: 70 Persen Kasus Positif di DIY Didominasi OTG

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, kasus konfirmasi Covid-19 bertambah 41 orang, Kamis (17/9/2020). 

“Sehingga total kasus positif covid-19 di DIY menjadi sebanyak 1.984 kasus,” demikian informasi yang diterima dari Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih. 

Sementara itu, penambahan kasus positif juga diikuti dengan bertambahnya pasien yang sembuh dari Covid-19. Hari ini dilaporkan ada penambahan 20 kasus positif yang dinyatakan sembuh setelah hasil laboratorium 2 kali negatif. Total kasus sembuh di DIY menjadi 1.440 orang. Kabar baiknya tidak ada penambahan kasus konfirmasi yang meninggal dunia. Sampai saat ini jumlah kasus positif yang meninggal dunia karena Covid-19 di DIY tercatat 53 orang. 

Berty Murtiningsih melaporkan 70 persen kasus positif Covid-19 di DIY merupakan kasus konfirmasi tanpa gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG). 

“Sekitar 70% kasus di DIY dari total kasus yang ada adalah kasus konfirmasi asimptomatik (OTG),” ungkapnya dikutip Bernas.Id. 

Ia juga menyampaikan kasus aktif atau kasus positif yang masih menjalani perawatan maupun isolasi hingga Rabu 16 September 2020, lebih dari 70 persen merupakan OTG.

“Kalau dari kasus aktif yang ada per tanggal 16 September kemarin (470 kasus), sebanyak 72% adalah kasus konfirmasi asimptomatik,” lanjut Berty. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.