Berita Nasional Terpercaya

Empat Anggota Kena Covid-19, DPRD DIY Mengaku Tak Kendorkan Kinerja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Adanya kasus 4 orang positif Covid-19 di perkantoran di lingkup DPRD DIY merupakan pengingat yang penting, bahwa semua pihak harus bergerak serempak dalam menjalankan protokol kesehatan. Eko Suwanto selaku Ketua Komisi A DPRD DIY mengaku dirinya tidak akan mengendorkan kinerja meski rekan kerjanya di dewan ada yang terkena Covid-19.

Eko mengaku dirinya sudah melakukan rapid dengan hasil non reaktif dan swab dengan hasil negatif. Meski ada rekan kerja yang terkena Covid-19, sebagai anggota dewan ia mengaku tetap akan aktif menjalankan tugas memastikan langkah pengawasan penyaluran bantuan bagi mereka yang terdampak pandemi.

“Risiko tugas sebagai anggota DPRD kan harus melayani masyarakat. Tidak hanya menjalankan tugas di kantor namun juga melayani masyarakat di kampung-kampung dan di desa-desa. Membagikan masker, mengawasi pemda dalam mengalokasikan bansos ke masyarakat, mengawasi pemda dalam mengawal sistem kesehatan dan tugas DPRD lainnya. Yang terpenting dalam melaksanakan tugas senantiasa disiplin cuci tangan, pake masker, physical distancing dan menjaga daya tahan tubuh,” kata Eko, Jumat (18/9/2020).

Prinsipnya menurut Eko, ke depan DPRD akan tetap melakukan layanan dan pembelaan serta pendampingan masyarakat dengan lebih disiplin laksanakan protokol yang lebih ketat.

“Setelah ada anggota DPRD yang positif Covid-19 ini, untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat maka hingga Jumat akan dilakukan pembersihan, termasuk penyemprotan disinfektan serta memperbanyak tempat cuci tangan, hand sanitizer serta APD lainnya. Kita ingin pastikan protokol kesehatan dijalankan. Selain itu kegiatan rapid dan swab bagi seluruh anggota DPRD dan staf sekretariat juga akan dilaksanakan,” sambungnya.

Ia menambahkan, langkah testing, pemetaan, tracing atau penelusuran serta treatment akan terus dilaksanakan untuk memberikan panduan penanganan pencegahan agar Covid-19 bisa terkendali di DIY. Semua pihak juga diminta untuk mendukung langkah strategis pencegahan, penguatan sistem kesehatan, penyelesaian masalah ekonomi, gotong-royong masyarakat, disiplin masyarakat, dan berdoa untuk keselamatan dari Covid-19. (den)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.