Berita Nasional Terpercaya

Jogja Virtual Running 2020 dalam rangka Memperingati HUT Jogja ke 264

0

Berlari menjadi olahraga yang diminati pada saat ini. Adanya pandemi, membuat mereka yang gemar berlari tidak dapat mengikuti berbagai kompetisi dan tantangan lari secara bersama-sama. Oleh karena itu, Eksperia bersama dengan Jogja Running mengadakan Jogja Virtual Running 2020 yang rencananya akan diselenggarakan pada 7 Oktober 2020 hingga 28 Oktober 2020.

Virtual Run merupakan tantangan berlari sejauh kilometer yang ditentukan, dimana saja, kapan saja, dengan waktu yang telah ditentukan. Jadi para pelari tidak hanya terbatas untuk Yogyakarta saja, namun juga kota-kota lain, bahkan hingga diluar pulau jawa. Para pelari, diwajibkan untuk merekam aktivitas larinya melalui aplikasi olahraga populer seperti Endomondo, Google Fit, Strava, dan lainnya, kemudian diunggah ke website Eksperia.

Agenda Jogja Virtual Running 2020 terdiri tiga kategori yang pilihan, yaitu 10KM, 21KM, dan 42KM. Setiap peserta yang telah menyelesaikan tantangan, akan mendapatkan Finisher Pack, berupa Medali dan Jersey. 

Tahun ini, Jogja Virtual Running 2020 mengusung tema ?Lari lan Migunani?, yang maknanya adalah Lari dan Memberi Manfaat. Harapannya, di agenda tahun ini, kita tidak hanya berlari,namun juga memberi manfaat ke masyarakat sekitar. Pandemik di tahun 2020 ini menjadi hal yang berat, dimana di Kota Yogyakarta sendiri, industri pariwisata dan pendukungnya sepi. Kami mencoba meramaikan kembali secara virtual dengan agenda ini.

Bentuk dari ?Migunani? yang pertama di agenda ini adalah finisher pack yang berupa medali dan jersey lari, merupakan hasil karya brand lokal dari Yogyakarta, yaitu Dagadu untuk Jerseynya, dan Blabak untuk Medalinya. Selain Dagadu dan Blabak akan ada brand-brand lokal lainnya yang ikut berpartisipasi di agenda ini, seperti Margaria group. 

Bentuk ?Migunani? lainnya di agenda ini adalah berbagi kepada para pekerja informal yang berada di sekitaran Malioboro dan Alun-Alun Utara. Rencananya, tim Eksperia.ID dan beberapa komunitas lari dan sepeda lokal, akan juga berbagi makanan untuk agenda ini.(/adv)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.