Berita Nasional Terpercaya

Sultan Tinjau Kesiapan Shelter Covid-19 di Tegalrejo

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau shelter penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta yang terletak di Rusunawa Bener, Tegalrejo, Senin (22/9/2020). Sultan menilai fasilitas tersebut cukup baik, dan mulai hari ini siap untuk langsung digunakan, menampung 19 Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

“Bagaimana mereka bisa ditangani dengan baik. Ya harapan saya, setelah dari sini negatif,” kata Sultan usai meninjau.

Namun Sultan mengingatkan, tracing terhadap para pasien OTG harus terus dilakukan. Termasuk mewaspadai tempat-tempat penularannya.

“Itu bagi saya sangat penting,” katanya.

Sultan menyayangkan, hingga kini masih ada warga yang tidak mau pakai masker. Ia mengingatkan orang-orang tersebut untuk peduli dengan dirinya, sekaligus orang lain.

“Prinsip dirinya harus punya kesadaran, tidak untuk mempersulit dirinya, tapi untuk keselamatan dirinya dan orang lain,” kata Sultan.

Ia juga mengingatkan, pemerintah kabupaten/kota wajib memberikan sanksi bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan. Menurutnya, itu adalah kewenangan Pemda Kabupaten/Kota, bukan kewenangan Pemda DIY.

“Saya berharap aparat kita semua jangan segan-segan untuk mendisiplinkan masyarakat,” tegas Sultan.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, Shelter khusus tempat menampung OTG ini disebut Shelter Tegalrejo. Karena memang ada shelter penanganan Covid-19 lain yang sedang disiapkan.

“Nanti mungkin Shelter Umbulharjo di Nitikan untuk tenaga kesehatan dan seterusnya,” kata Haryadi. (den)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.