Berita Nasional Terpercaya

Tiga Pemain PSS Dipanggil ke Timnas U-16

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Tiga orang pemain muda PSS Sleman dipanggil untuk mengikuti pemusatan pelatihan Timnas Indonesia U-16. Ketiganya adalah Raka Octa yang berposisi penjaga gawang, Iput Nurhasan yang berposisi sebagai stopper, dan Fahmi Alvin Setiawan berposisi sebagai bek kanan.

Kepala Development Center PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Guntur Cahyo Utomo berharap pemanggilan tersebut akan menjadi jembatan bagi Sekolah Sepakbola (SSB) atau akademi di luar PSS  untuk bisa menyalurkan para siswanya ke level yang lebih tinggi. 

“Pemanggilan pemain muda PSS ke tim nasional merupakan langkah baru bagi para pemain muda Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya. Development Center PSS sendiri untuk membuka jaringan seluas mungkin untuk berkompetisi di tingkat lebih tinggi,” jelasnya, Rabu (23/9/2020).

Guntur mengatakan Development Center merupakan badan yang baru di PSS, membawahi Akademi PSS. “Ini merupakan pintu gerbang bagi anak-anak di Sleman, Yogya dan sekitarnya, atau yang terkait dengan PSS sebagai klub untuk bisa masuk ke level yang lebih kompetitif,” ujarnya.

Guntur meyakini kesempatan tersebut akan bisa mengangkat sebanyak mungkin anak-anak yang berlatih atau terkait dengan PSS untuk masuk ke sepakbola yang lebih kompetitif sehingga nanti Sleman akan punya banyak bibit atau calon-calon pemain yang bisa mengisi skuat PSS senior.

“Kesempatan ketiga pemain muda tersebut untuk menjadi bagian dari skuat Timnas U-16 juga menunjukkan bahwa PSS tidak bekerja sendirian, tapi juga bermitra dengan para pelaku sepakbola di Sleman, Yogyakarta dan sekitarnya untuk bisa bersama-sama mengembangkan pembinaan usia muda,” katanya.

Sementara itu, ketiga pemain muda PSS mengungkapkan rasa bangganya atas pemanggilan mengikuti Timnas U-16. 

Kiper muda berbakat PSS, Raka Octa yang sebelumnya pernah dipanggil ke timnas merasa sangat bersyukur bisa kembali lagi mengikuti seleksi. Ia berharap bisa lolos dan menjadi bagian dari skuat Timnas U-16 berlaga di AFC U-16.

Sedangkan, Fahmi dan Iput yang pertama kali dipanggil ikut seleksi Timnas U-16 sama-sama merasa bahagia atas kesempatan langka ini. “Berharap bisa lolos, dan bisa menunjukkan kemampuannya untuk membuat bangga keluarga dan PSS, serta tentunya masyarakat Yogyakarta,”tutup Fahmi. (jat)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.