Berita Nasional Terpercaya

KPU Sleman: Tiga Paslon Lolos Seleksi Administrasi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman secara resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Sleman untuk maju di Pilkada 2020. Penetapan diputuskan setelah melakukan rapat pleno tertutup.

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan, ketiga pasangan telah memenuhi syarat. “Hari ini kami melakukan rapat pleno untuk penetapan pasangan calon. Kami sepakat bahwa tiga bakal pasangan calon, semuanya memenuhi syarat dan kita tetapkan sebagai pasangan,” ujarnya usai rapat pleno tertutup penetapan paslon di KPU Sleman, Rabu (23/9/2020).

“SK sudah kita sampaikan ke pasangan calon. Persyaratan pencalonan sudah sah dan lengkap ketika pendaftaran. Persyaratan calon lengkap dan sah,” imbuhnya.

Tiga Paslon yang dinyatakan lolos administrasi, yaitu pasangan Kustini-Danang Maharsa, yang diusung PDIP dan PAN,  Sri Muslimatun-Amin Purnama yang diusung NasDem, PKS dan Golkar serta Danang Wicaksana Sulistya-Agus Cholik yang diusung Gerindra, PKB dan PPP.

Trapsi mengatakan sehari setelah penetapan, KPU Sleman akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada hari Kamis (24/9/2020). “Besok pukul 09.00 WIB kita jadwalkan penarikan nomor urut Paslon di Gedung Serbaguna Sleman,” katanya.

Dalam tahapan tersebut, rombongan Paslon, terdiri dari dua paslon, satu penghubung dan dua dari partai politik serta dihimbau agar tidak membawa massa pendukung. “Kita imbau untuk tidak membawa massa pendukung agar tidak terjadi kerumunan sehingga protokol kesehatan bisa kita tegakkan bersama,” tuturnya.

Sedangkan, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sleman, Noor Aan Muhlishoh sudah menyampaikan kepada pasangan calon untuk hadir sesuai yang diundang saja. Ia menyebut pihaknya sudah mengatur agar tidak terjadi kerumunan massa. “Penindakan nanti oleh kepolisian,  bukan oleh KPU,” tutupnya. (jat)

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.