Berita Nasional Terpercaya

Hari Ini, KPU Sleman Mengundi Nomor Urut Bapaslon Pilkada Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman melakukan pengundian nomor urut pasangan bakal calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati di Gedung Serbaguna Sleman pada hari Kamis (24/9/2020). Nomor urut pasangan diambil oleh calon wakil bupati berdasarkan urutan kedatangan ke lokasi. 

Untuk nomor urut 1 yang mengambil nomor undian, pasangan Sri Kustini-Danang Maharsa yang datang pada pukul 09.52 WIB dengan mendapatkan nomor urut 3. Untuk nomor urut 2 yang mengambil nomor undian, pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnama yang datang pada pukul 10.00 WIB dengan mendapatkan nomor urut 2. Sedangkan, untuk nomor urut 3 yang mengambil nomor undian, pasangan Danang Wicaksana dan Agus Kholik yang datang pada pukul 10.13 WIB dengan mendapatkan nomor urut 1.

Baca juga: Daftar ke KPU Sleman, Kustini-Danang ingin Sleman Sejahtera Lahir Batin.

Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi mengatakan pengambilan nomor urut bapaslon berjalan dengan lancar. “Pengambilan nomor urut, semua bisa berjalan lancar atas kerjasama banyak pihak, Pemerintah Kabupaten Sleman, Bawaslu, TNI-Polri,” ujarnya saat ditemui wartawan.

Trapsi juga menyampaikan tentang adanya deklarasi bersama untuk pemilihan aman, damai, sehat, dan selamat seusai pengambilan nomor urut dengan ditandai pelepasan balon udara. “Pasangan calon ini harus menjadi teladan masyarakat. Kita menekankan kepada mereka agar berkampanye dengan aman tertib damai dan menyejukkan,” tuturnya.

“Kami mendorong kepada seluruh komponen agar pemilihan ini bisa menegakkan protokol kesehatan bersama-sama. Masa kampanye mulai tanggal 26 September sampai 5 Desember,” tambahnya. 

Sedangkan, Calon Bupati Kustini Sri Purnomo menjelaskan tentang arti nomor 3. “Alhamdulillah, nomor kami berdua nendapat keberuntungan, nomor 3. Tiga itu menunjukkan manusia hidup itu mempunyai cipta, rasa, dan karsa,” jelasnya.

Untuk itu, ia akan mengusung slogan jujur, kreatif, dan solutif. “Sleman akan menjadi rumah bersama, cerdas, sejahtera, dan bergotong-royong. Suara yang kita peroleh akan kita kembalikan ke masyarakat,” katanya.

“Kita akan bersaing sehat, menjual program-program yang kami tawarkan untuk membangun Sleman,” imbuhnya. 

Baca juga: PAN Resmi Dukung Kustini-Danang.

Sementara, Calon Bupati Sri Muslimatun yang mendapat nomor urut 2 mengartikan nomor dua, yaitu satu dibuka, dua dicoblos di tengah, dan tiga ditutup. “Nomor dua itu juga victory atau kemenangan,” ucapnya sambil menunjukkan tanda V dengan jarinya.

Terakhir, Calon Bupati Danang Wicaksana mengatakan nomor urut satu itu mengartikan bersatu untuk memenangkan nomor satu guna membangun Sleman yang lebih baik. (jat

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.