Berita Nasional Terpercaya

Kunjungi NTT Lagi, Jokowi: Pengembangan Labuan Bajo Tahap Pertama Rampung 2020

0

BERNAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (1/10/2020). Setibanya di Bandara Komodo, Manggarai Barat, Presiden Jokowi dan rombongan menuju Kampung Ujung dan kawasan Batu Cermin. 

Ia kembali meninjau kawasan Labuan Bajo yang di dalamnya ada proyek terminal multifungsi di daerah Wae Kelambu. Terminal itu nantinya dapat mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas kapal. 

“Ada juga pengembangan prasarana di Kampung Ujung mencakup pembangunan dan penataan jalan, pedestrian, tepi pantai, serta drainase pendukung. Selain Kampung Ujung, saya juga meninjau sarana gedung di Batu Cermin,” ungkapnya melalui akun Instagram resminya @jokowi, Kamis (1/10/2020). 

“Jika tak ada aral melintang, penataan dan pengembangan kawasan Labuan Bajo tahap pertama akan selesai tahun ini, dan tahapan berikutnya rampung tahun 2021,” sambungnya. 

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi memberikan bantuan modal kerja kepada para pelaku usaha mikro dan kecil. Seusai memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila di Jakarta, Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk kunjungan kerja sehari.

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Manggarai Barat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.15 WIB. Usai kunjungan kerja di NTT, Jokowi langsung bertolak kembali ke Jakarta. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju NTT Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (mta)

Leave A Reply

Your email address will not be published.