Berita Nasional Terpercaya

Kedai Ktoebroek Kopi Bantu Kopi Nusantara Lebih Mendunia Dan Mengangkat Ekonomi Petani Kopi

0

JAKARTA, bernas.id – Kekayaan alam Indonesia tidak bisa diragukan lagi, salah satunya adalah kopi. Topografi tanah berbukit dengan gunung-gunung vulkanik menjadikan Indonesia dianugerahi tanah yang subur dan cocok ditanami kopi. Indonesia sendiri merupakan salah satu penghasil kopi terbesar di dunia setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia.

Cita Rasa Kopi Nusantara diminati oleh mancanegara. Mulai dari Kopi Gayo dari Aceh, Kopi Solok dari Sumatera Barat, Kopi Preanger dari Jawa Barat, Kopi Kintamani dari Bali, hingga Kopi Wamena di Papua. Hal inilah yang melatarbelakangi ketertarikan 6 Sekawan yaitu Bawon, Away, Fani, Erwan, Bambang dan ochi mendirikan Kedai Ktoebroek Kopi di Ruko Regia Bintaro jl. graha raya bintaro no.72 blok rb 2, Parigi Baru, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Ada dua alasan kita mendirikan Kedai Ktoebroek Kopi yaitu pertama; kopi Indonesia telah mendunia dan banyak ragamnya, kedua; ingin membantu memajukan ekonomi petani kopi dalam negeri,” kata Bawon yang merupakan Founder Kedai ktoebroek Kopi, Sabtu malam (3/10).

“Alhamdulillah di tahun 2019 kita sudah mempunyai dua gerai dan kita hanya menjual Kopi Nusantara. Akan tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 ini kita terkena dampaknya, beberapa gerai tutup dan hanya fokus di Graha Raya Bintaro ini,” tambahnya.

Lebih lanjut Bawon mengungkapkan ditengah pandemi justru kita lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis ini. Disini kita menyajikannya secara manual terutama kopi tubruk. Kenapa? karena kopi tubruk itu benar-benar asal muasalnya gaya kopi Indonesia.

“Kopi tubruk itu dijadikan standarisasi untuk menilai rasa kopi dan juga varian kopi untuk dijual. Di Kedai Ktoebroek Kopi ini kita membebaskan untuk para pelanggan memilih biji kopi yang kita telah sediakan dan tentunya dengan harga yang terjangkau seperti kopi tubruk dibandrol dengan harga Rp15000 namun tetap menjaga cita rasa kopi karena kita punya slogan “Mahal Itu Dari Rasa Bukan Dari Harga,” tutup Founder Kedai Ktoebroek Kopi, Bawon. (van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.