Berita Nasional Terpercaya

RR Sebut Presidential Threshold Penghambat Tujuan Preambule UUD 1945

0

JAKARTA,BERNAS.ID – Ekonom senior yang juga Tokoh Nasional Rizal Ramli kembali menilai Presidential Threshold atau ambang batas syarat pencalonan presiden, menjadi penghambat tujuan dari preambule Undang -undang Dasar (UUD) 1945.

“Pak Hakim di pembukaan UUD 45 jelas bahwa tujuan kita berbangsa dan merdeka adalah untuk mercedaskan bangsa kita dan memakmurkan bangsa kita. Tetapi karena sistem money politic yang skrupnya threshold sulit untuk mencapai tujuan kemerdekaan seperti yang dinyatakan preambule UUD 45,? ujar RR sapaan dari Rizal Ramli, dihadapan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) saat melakukan perbaikan permohonan uji materi soal Presidential Threshold 20 persen secara virtual, Senin, (5/10/2020).

RR menegaskan, bahwa tokoh ? tokoh pergerakan di Indonesia memiliki integritas dan kejujuran. Hal ini membuat koruspi tidak membudaya saat itu.

?Tetapi hari ini disemua level korupsi itu luar biasa,? ungkap RR.

Aktivis 77/79 itu merasa yakin, masyarakat saat ini sudah mengetahui sosok yang memiliki integritas dan track record mempuni untuk menjadi pemimpin di Indonesia.

?Rakyat tahu kok siapa pemimpin yang intergritasnya bagus yang gak pernah korupsi yang punya track record untuk mengubah Indonesia lebih baik. Tapi karena partai ? partai karena kepentingan nya jadi korektor uang sama sekali tidak bisa menangkap aspirasi ini,? tutup RR.(fir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.