Berita Nasional Terpercaya

Ayuenstar Rilis Single Terbarunya “Swagger”

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Banyak penyanyi hebat Indonesia lahir dari berbagai ajang pencarian bakat di televisi. Mereka hadir dengan talenta dan ciri khas mereka masing-masing. Salah satunya yang cukup mencuri perhatian adalah Ayu Idol yang sejak merilis single perdananya yang berjudul ?Terbaik Untukmu? pada tahun 2019 lalu, sudah melepas nama Idol dibelakang namanya dan mengubah nama panggungnya menjadi AYUENSTAR.

Namanya AYUENSTAR sebenarnya sudah dikenal publik saat dirinya mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2018 lalu. Perempuan cantik berhijab yang memiliki nama lengkap Ayu Putri Sundari ini memang sangat mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena memiliki gaya 'swag' yang khas serta kualitas vokal yang luar biasa namun dengan cara bernyanyi yang sangat fun. Saat itu Ayuenstar berhasil masuk sampai di Top 4 Indonesian Idol 2018.

Kecintaan Ayuenstar terhadap musik rupanya dimulai saat dirinya masih kecil. Diawali dengan mengenal alat musik Keyboard, Ayuenstar kecil belajar vokal saat masih kelas 3 SD dan mengikuti banyak lomba menyanyi, hingga membawanya ke ajang bergengsi Indonesian Idol. Ayuenstar juga kerap membuat video cover lagu-lagu hits di akun Youtube-nya. “Dari dulu aku udah ikut banyak ajang pencarian bakat. Aku emang senang nyanyi sih dari kecil, senang aja gitu ditonton banyak orang dan diberi tepuk tangan sama yang nonton,” ucap Ayuenstar, Senin (16/11/2020).

Kini ditahun 2020, Ayuenstar kembali merilis karya terbarunya. Kali ini sebuah lagu yang diciptakannya sendiri berjudul ?Swagger? dipilih menjadi single ke-2. Lagu ini ternyata dibuat Ayuenstar berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri dan banyak pesan yang ingin ia sampaikan di lagu ini.

“Lagu ini lebih kayak perjalanan hidup aku sih. Disini aku sedikit cerita tentang masa lalu aku yang dulu pernah jadi korban Bullying. Walaupun begitu, aku bukan orang yang gampang menyerah atau minder. Justru karena adanya kejadian itu, aku jadi pengen nunjukin ke mereka yang dulu lihat aku ?nothing? tapi sekarang aku bisa jadi ?something?. Selain itu, disini juga aku pengen ceritain bahwa aku emang enggak terlalu punya banyak teman, dan dari dulu temanku lebih ke musik. Dulu setiap hari pas pulang sekolah atau kuliah, aku pasti langsung pegang keyboard dan nyanyi. Bener-bener aku banyak menghabiskan waktu ku didepan keyboard dan menyanyi deh pokoknya,” ungkap Ayuenstar.

“Dari segi lirik, sebenernya disini aku juga pengen kasih power ke orang-orang untuk bisa melakukan apa saja yang positif buat diri mereka, misalnya kayak aku kan berhijab, aku pengen nunjukin bahwa kita yang berhijab bisa kok buat karya apa aja, bisa buat sesuatu atau jadi sesuatu untuk orang lain,” tambahnya.

Lagu yang hadir dengan genre Hip-Hop, RnB dengan sedikit sentuhan Reggae ini adalah karya orisinil dan mandiri dari seorang Ayuenstar. Bagaimana tidak, bukan hanya menulis lagu ini sendiri, Ayuenstar juga membuat konsep besar dan aransemen musik sendiri untuk lagu ini, dibantu oleh rekannya sesama musisi yaitu Gunz dan Arsyih Idrak.

“Disini aku bener-bener bikin liriknya, bikin notasinya sendiri, sampai aku yang kasih ide-ide instrumen apa aja yang mau dimasukin di lagu ini. Aku juga yang buat aransemen musiknya. Demo kasarnya udah aku buat sendiri lalu diperindah oleh temanku yaitu Gunz dan Arsyih Idrak. Kalau kendala selama proses pembuatan lagu ini mungkin pada komunikasi yah, karena Kak Arsyih tinggal di Manado jadi kita banyak revisi via WA. Ada ide lagu langsung kita komunikasikan aja sih, terus kita saling kirim revisi materi lagunya lewat WA aja,” jelasnya.

Ayuenstar mengatakan dirinya cukup puas dengan lagu ini. Baginya banyak hal dan perjuangan yang ia lalui sampai bisa membuat karya orisinil buatannya sendiri. Tentunya Ayuenstar berharap karyanya ini bisa diterima oleh para pencinta musik Indonesia.

“Aku cukup bangga dengan diriku sendiri karena dari awal aku enggak berekspektasi bisa bikin lagu sekeren ini. Ini benar-benar enggak mudah bisa sampai di titik ini dengan potensi yang aku punya ini. Mungkin belum ada yah lagu seperti ini yang dibawakan oleh penyanyi dengan karakter seperti aku. Aku yang berhijab tapi agak barbar dan tengil ini hahaa. Harapannya sih bisa diterima dengan lagu dan karakter aku yang kayak gini. Semoga juga bisa mewarnai musik Indonesia. Intinya aku berkarya karena aku tulus ingin berkarya, aku berkarya karena musik adalah passion aku dan aku berkarya untuk orang-orang yang sudah support aku,” tutup Ayuenstar. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.