Berita Nasional Terpercaya

Wacana Metode Pembelajaran Tatap Muka, Tunggu Covid-19 Mereda

0

MAGELANG, BERNAS.ID – Terkait wacana siswa sekolah akan kembali melakukan belajar tatap muka pada awal tahun 2021, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Aziz Amin, mengaku sedang mempersiapkan desain pembelajarannya. Namun, ia tetap melihat kondisi perkembangan kasus Covid-19.

“Tetap kita persiapkan desain pembelajaran tatap muka di awal tahun. Namun tetap melihat kondisi daerah. Tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan peserta didik. Semoga awal Januari 2021 kondisi daerah sudah aman sehingga dapat dimulai pembelajaran tatap muka,” ucap Aziz, Kamis (26/11/2021).

Selain itu terkait antisipasi tanggap darurat bencana Gunung Merapi, ada sekitar 30 sekolah SD dan SMP di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang, yang ditunjuk menjadi tempat pengungsian. Menurut Aziz, hal itu juga menjadi pertimbangan pihaknya.

“Ya, tentu, banyak pertimbangan yang perlu dikaji, salah satunya adanya sebagian satuan pendidikan yang dipersiapkan untuk tempat pengungsian, nanti akan dibuat beberapa desain pembelajaran, disesuaikan dengan situasi dan kondisi,” jelas Aziz.

Meskipun demikian, harapan Aziz, erupsi Gunung Merapi tidak menjadi bencana yang besar, sehingga siswa dapat segera melakukan belajar tatap muka. “Yang dipakai saat ini baru SD Ngrajek, adapun sekolah yang lain baru sebagai persiapan. Harapannya apa yang kita khawatirkan tidak terjadi, Merapi tidak erupsi,” pungkasnya. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.