Berita Nasional Terpercaya

Hedi Yunus dan Rita Effendy Ajak Ronni Waluya dan Netta Kusumah Membuat Grup NiTaTaDi

0

JAKARTA, BERNASTV – Empat penyanyi kondang asal Bandung; Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi dan Hedi Yunus, yang sudah bersahabat sejak lama sepakat untuk bersama kembali menyanyi dalam satu grup yang mereka beri nama NiTaTadi, dengan mengeluarkan single berjudul “Kawan” karya Ria Prawiro.

Bukan sesuatu yang baru bagi mereka berempat untuk menyanyi dalam sebuah grup, karena selain mereka sering bertemu dalam perjalanan kariernya dan dalam berbagai festival menyanyi, mereka juga pernah tergabung dalam grup band yang sama dan sampai saat ini masih eksis di dunia musik Indonesia, yaitu Kahitna.

Situasi pandemi-lah yang “menyatukan” mereka kembali setelah sekian lama tidak bersama.

“Awalnya sih aku main IG, terus disitu ketemu Hedi, terus kita ngobrol akhirnya ngajak Ronni dan Netta terus kita ketemuan ngopi, jadi deh,” kata Rita Effendy.

“Sekitar akhir bulan Juli 2020, tadinya rencana hanya ngopi dan ngobrol temu kangen. Terus kecetus, eh kenapa nggak nyanyi sekalian aja. Ya, sudah kita bareng nyanyi lagi,” tambah Hedi Yunus didampingi ketiga personel lainnya kepada para jurnalis saat konfrensi pers secara virtual peluncuran single “Kawan”, Rabu sore (2/12/2020).

“Sejarah awalnya kita ini memang dari Kahitna. Nah, NiTaTaDi sendiri diambil dari nama belakang kita masing-masing,” timpal Ronni Waluya.

Hanya dalam waktu 10 hari persiapan, NiTaTaDi dengan di-support penuh oleh Geronimo Records, mereka berhasil menggelar pertunjukan pertama pada tanggal 8 Agustus 2020 di Konser 7 Ruang DSS Music secara live streaming. Penampilan tersebut mendapatkan perhatian dan antusias dari penikmat musik tanah air. Momentum inilah yang semakin menguatkan NiTaTaDi untuk melanjutkan keseriusan pembentukan grup ini dengan me-release sebuah single.

“Ini berkah banget sih, dalam penggarapannya kita diberikan kemudahan. Proses rekamannya kurang lebih tiga jam sudah selesai. Kita ingin menunjukkan kita ini tetap bersyukur, tetap bahagia dan tetap semangat,” kata Netta Kusumah Dewi.

Pemilihan lagu “Kawan” karya Ria Prawiro sejalan dengan gambaran pertemanan mereka berempat. Lagu yang awalnya dinyanyikan oleh Vina Panduwinata pada tahun 1985 tersebut kemudian di aransemen ulang sehingga menjadi lebih kekinian, fresh dan groovy, yang akan menjadi ciri baru untuk NiTaTaDi.

Video Klip 'Kawan” release di Youtube Channel Geronimo Records sejak tanggal 30 November 2020 pada pukul 16.00 WIB, sekaligus release juga di semua digital platform.

“Mas Acong (music video, red) mengakomodir apa yang kita mau, syuting empat jam selesai. Saya pribadi ingin menunjukkan kita tidak malas dan tetap bergerak. Faktor kesulitan tidak ada ya, cuma faktor usia aja sih,” canda Hedi Yunus disambut gelak tawa tiga personel lainnya.

Keempat personel NiTaTaDi berharap agar single “Kawan” ini bisa diterima oleh pencinta musik Indonesia.

Bertindak selaku executive producer single NiTaTadi adalah dr. Ari Kusuma SpOG (K), dengan music producer dipercayakan pada Harry Goro dan vocal director-nya yaitu Bowo Soulmate. Music Video digarap oleh Harwan “Acong” Panuju, sementara cover design oleh Ipey. (nch)
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.