Berita Nasional Terpercaya

Terkait Pilkada 2020, Begini Pesan PP Muhammadiyah

0

JAKARTA, BERNAS.ID ? Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu?ti mengimbau agar masyarakat berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dalam pelaksanaan pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020. Ia juga meminta masyarakat bertanggung jawab, dan menjauhi semua bentuk politik uang

?Penyelenggara pemilu di semua tingkatan, termasuk di TPS agar menunaikan tugas secara profesional, jujur, adil, akuntabel, dan bersih dari segala praktik tercela yang dapat merusak kredibilitas penyelenggaraan dan keabsahan pilkada,? tegas Mu?ti lewat siaran persnya, Sabtu (5/12/2020).

Mu?ti juga meminta agar semua pasangan calon dan para pendukungnya bersikap kesatria, elegan, dan menerima hasil pemilu yang ditetapkan oleh KPU. Semua permasalahan diselesaikan sesuai hukum dan peraturan serta menghindari segala bentuk kekerasan.

?Semua pihak mematuhi protokol Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan massa dan penularan Covid-19 di arena pilkada, terutama di tempat pemungutan suara,” sambungnya.

Ia menegaskan, penyelenggara pilkada harus menjamin kesehatan dan keamanan pilkada. Harus dipastikan bahwa semua proses dalam tahapan penyelenggaraan dan alat-alat yang dipergunakan aman dari virus corona.

“Sehingga aman dari kemungkinan terjadinya klaster pilkada,? tutup Mu?ti. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.