Berita Nasional Terpercaya

Jelang Ganti Kepengurusan, Ansor Sleman Gelar Pra Konfercab

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bertempat di Pondok Pesantren Jauharul Aitaam, Konteng, Sumberadi, Mlati, Sleman, sejumlah pengurus dan para ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Sleman menghadiri kegiatan Pra Konferensi Cabang GP Ansor Sleman, Minggu (13/12/2020).

Kegiatan ini digelar dalam rangka persiapan Konferensi Cabang GP Ansor Sleman yang rencananya akan diadakan Minggu (20/12/2020) mendatang dengan salah satu agendanya adalah penggantian kepengurusan termasuk pemilihan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sleman untuk masa khidmat empat tahun mendatang. 

Proses penjaringan ketua sendiri saat ini sudah mulai dilakukan. Dimulai dengan pembagian formulir, yang nantinya akan dikumpulkan pada H-3. Untuk selanjutnya dilakukan verifikasi oleh pihak panitia dan akan ditetapkan saat rapat pleno pada hari H Konferensi Cabang pada 20 Desember 2020.

Ketua panitia kegiatan, Ahmad Ihsanuddin, mengatakan bahwa sosok pemimpin yang diharapkan adalah yang bisa menyatukan potensi Ansor dan NU.

“Selain itu juga memiliki program kerja yang sesuai keinginan millenial, serta sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat, termasuk untuk menghadapi berbagai macam situasi dan kondisi seperti bencana dan lain-lain,? lanjutnya. 

Acara tersebut terpantau menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat dengan mewajibkan peserta menggunakan masker dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Peserta yang terdiri dari para ketua PAC dan ketua Ranting GP Ansor se-Kabupaten Sleman dan tamu undangan pun dibatasi maksimal 50 orang.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pembahasan tata-tertib persidangan, tatib pemilihan ketua cabang dan sidang komisi, di antaranya komisi organisasi, komisi rekomendasi, komisi program kerja dan komisi ke-Banser-an. 

?Karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan pra konferensi cabang ini kita batasi maksimal 50 peserta, sehingga yang hadir hanya 17 Ketua PAC. Sementara Ketua Ranting mengikuti kegiatan lewat aplikasi zoom atau secara online,? kata Ihsan.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DIY, Muhammad Syaifudin, mengatakan PW GP Ansor DIY merupakan salah satu dari 7 Pimpinan Wilayah yang masuk dalam klaster 1 di Indonesia. Dimana seluruh PW klaster 1 tersebut, memiliki tugas utama untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan kewajibannya. Khususnya ketika ada urgensi, seperti misalnya ketika ada bahaya bencana, situasi perang dan persoalan kebangsaan. 

?Seperti misalnya saat gempa bumi 2006 lalu, saat pemerintahan lumpuh, kita turun untuk membantu. Termasuk saat bencana erupsi gunung Merapi maupun situasi pandemi seperti sekarang ini. Kita terus aktif untuk membantu misalnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker,? katanya. (nch)

Leave A Reply

Your email address will not be published.