Berita Nasional Terpercaya

Bupati Sleman Minta Natal dan Tahun Baru Dirayakan Secara Sederhana

0

SLEMAN, BERNAS – Bupati Sleman Sri Purnomo meminta perayaan Natal dan Tahun Baru dilakukan secara sederhana dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Prokes harus diterapkan secara ketat saat ibadah Natal dan tidak berkonvoi, serta mengumpulkan massa ketika perayaan tahun baru 2021.

?Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Forkompinda Sleman, umat Kristiani diharapkan bisa merayakan Natal 2020 dengan cara sederhana,? kata Sri, Kamis  (17/12/2020).

Sri juga menyebut larangan berkerumum saat merayakan malam Tahun Baru 2021 untuk pencegahan penularan dan menekan terjadinya penyebaran Covid-19 di Sleman. ?Kalau ada yang berkumpul-kumpul, nanti akan dibubarkan aparat gabungan (TNI Polri dan Satpol PP Sleman). Karena itu kami minta semua bisa mengindahkan ini,? katanya.

Untuk hotel dan restoran yang akan menggelar perayaan malam tahun baru, Sri mengatakan wajib mengikuti prosedur yang berlaku. Selain itu, panitia juga harus melaporkan kegiatan perayaan tersebut ke Gugus Tugas Covid-19 Sleman untuk menindaklanjuti dengan mempelajari situasi dan kondisi di hotel dan restoran tersebut.  ?Jika tim gugus tugas Covid-19 tidak merekomendasikan, kami tidak akan mengizinkan,? ucapnya.

Hal yang sama juga diucapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Joko Hastaryo. Ia mengatakan untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran dan penularan Covid-19 di Sleman, perayaan Natal dan Tahun Baru diselenggarakan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dengan ketat. ?Kami tidak merekomendasikan izin kegiatan yang mengundang banyak orang,” katanya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.