Berita Nasional Terpercaya

Prof Bambang Sebut Sepak Terjang Komjen Listyo Sudah Terbukti

0

JAKARTA, BERNAS.ID – DPR RI akhirnya menerima Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Komjen Listyo melenggang mulus menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Aziz. 

Pengangkatan Jenderal Bintang tiga itu setelah uji kelayakan dan mendapatkan persetujuan dari seluruh Fraksi di Komisi 3 DPR RI.

Pengamat Hukum Politik Bambang Saputra menyatakan, pengangkatan Komjen Listyo sebagai Kapolri baru sudah memang cocok,  baik secara kriteria.

“Yang menjadi pertanyaannya apakah mampu menyelesaikan masalah hukum di pemerintahan Jokowi, ini yang harus menjadi fokus kita,” ujar Bambang dalam keterangannya, Sabtu (23/01/2021).

Namun, sambung Bambang, melihat sepak terjang Listyo menangani kasus-kasus dirasakan mampu.

“Melihat sepak terjang beliau seperti penangkapan Djoko Tjandra, saya rasa sudah cocok kriteria manangani persoalan hukum,” jelasnya. 

Lanjut Bambang, sebagai Kapolri Listyo harus dikawal. Apakah prediksi Presiden memilih mengangkat Komjen Listyo menjadi Kapolri, dapat memenuhi keinginan Presiden menyelesaikan hukum masyarakat luas. 

“Kita kasih masukan sehingga yang diutamakan demi kepentingan bersama. Idealnya menyatakan betul dan salah adalah salah, tolak ukurnya sesuai hukum yang berlaku di Indonesia,” pungkasnya. (fir

Leave A Reply

Your email address will not be published.