Berita Nasional Terpercaya

Tak Bayar Gaji, PSS Dilaporkan ke FIFA

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Mantan pemain PSS Sleman asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, mengadukan mantan klubnya berjuluk Elang Jawa ke Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) karena belum membayarkan kewajibannya. Ia pun mengaku telah mengantongi dukungan dari FIFA untuk perkara kasus gaji tersebut.

Merespon persoalan tersebut, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo tidak memungkiri adanya pembayaran gaji Alfonso yang belum terealisasi. Hal itu terjadi di masa transisi manajemen. Sayangnya, di tengah proses penyelesaian pengakhiran kontrak dengan Alfonso terjadi pandemi Covid-19.

“Satu hal yang perlu diluruskan bahwa PSS tidak mengabaikan kontrak yang ada. Apa yang menjadi kewajiban klub seperti tercantum dalam surat FIFA sedang dalam proses penyelesaian,” ujarnya, Sabtu (30/1/2021).

Marco mengatakan saat ini komunikasi dengan Alfonso sedang terus dilakukan oleh PSS. Selain membuktikan komitmen PSS sebagai klub profesional yang tak mengabaikan kewajibannya, hal itu juga diharapkan memberikan kepastian kepada Alfonso.

?Berita yang ada terkait Alfonso tidak akan mencederai komitmen PSS kepada filosofi yang hendak dibangun di klub ini yaitu klub yang profesional secara utuh,? tambah Marco.

Diketahui, Alfonso bergabung PSS Sleman pada awal musim 2019. Dia dikontrak selama dua musim. Namun, pada musim keduanya, setelah adanya perubahan kepemilikan klub, Alfonso dilepas tanpa ada pembicaraan.

Menurut Alfonso, ia masih memiliki kontrak satu tahun (2020) secara sah sehingga seharusnya masih menerima gaji dari PSS Sleman. Namun, sampai sekarang dirinya belum menerima haknya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.