Berita Nasional Terpercaya

Membekali Mak-Mak Tangguh, Bizcon Terus Lakukan Inovasi

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Merayakan hari ulang tahunnya yang pertama, Bizniz Corner (Bizcon) menggelar bincang-bincang bisnis dengan menghadirkan narasumber H.M Syukri Fadholi, SH; Ust Puji Hartono; Dr.M Riduan, SE, M.Ag; dan Nur Aisyah Haifani, ST, Sabtu (27/2/2021) bertempat di Museum TNI AD Dharma Wiratama Yogyakarta.

Selain bincang bisnis dalam Milad pertama Bizcon juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Bizcon periode 2021-2022, dan juga penandatanganan MoU dengan Kantor Urusan Bisnis & Investasi (KUBI) UAD Yogyakarta.

Dikatakan Ketua Bizcon terpilih Nur Purwati (Mak Atiek), kedepannya akan lebih memberdayakan anggotanya supaya usaha mereka bisa berkembang. “Dengan bekerjasama dengan beberapa pihak, nantinya usaha anggota Bizcon bisa lebih berkembang,” katanya, disela acara.

Dia juga berharap, dengan Bizcon yang saat ini beranggotakan 100 orang yang tersebar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Mak-Mak (Ibu-Ibu) bisa menjadi tangguh dengan berbekal bisa mengatasi masalah ekonomi didalam keluarga. “Diawali dengan bisa mengatasi masalah ekonomi, nantinya semoga bisa mengatasi masalah-masalah lainnya,” tambahnya.

Sementara, Ketua Persaudaraan Mak-Mak Indonesia (PMMI), Nur Aisyah Haifani (Mak Ais) menyebutkan lahirnya Bizcon berawal dari PMMI yang merupakan sekelompok Ibu-Ibu yang mengawal Ijtima Ulama dari tahun 2019 sampai sekarang. “Disitu ada Ibu-Ibu yang berbisnis, nah kami mengkhususkan kepada yang berbisnis,” katanya.

Sedangkan PMMI sendiri menurut Aisyah selama ini bergerak dibidang politik, sosial, dan keagamaan. “Dan Bizcon merupakan bagian dari bisnis PMMI,” imbuhnya.

Dia berharap dengan Bizcon, Mak-Mak bisa membantu perekonomian keluarga dan bisa meningkatkan kreativitas. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.