Berita Nasional Terpercaya

Jadwal Perjalanan KA Daop 6 Ditambah Saat Momen Libur Pekan Depan

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID ? Guna mengantisipasi lonjakan penumpang jelang libur Isra Miraj pada Kamis (11/3/2021) yang disambung libur akhir pekan, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 siap menambah jadwal perjalanan kereta.

Supriyanto selaku Manager Humas PT KAI Daop 6, mengatakan akan ada dua tambahan perjalanan KA pada Rabu (10/3/2021) dan Minggu (14/3/2021). Tambahan perjalanan KA pada tanggal tersebut yaitu Kereta Kertanegara melayani relasi Malang-Purwokerto (PP) dan Kereta Mutiara Timur dengan perpanjangan relasi Ketang-Yogyakarta (PP).

?Akan ada penambahan perjalanan KA tersebut. Untuk saat ini ada 28 perjalanan KA Jarak Jauh dan dua KA Joglosemarkerto,? ungkapnya, Minggu (7/3/2021).

Untuk saat ini menurut dia rata-rata jumlah penumpang di Daop 6 Jogja dan Solo memang terbilang masih datar, di kisaran 3.000 dalam satu hari. Walau begitu pada akhir pekan dilakukan antisipasi jika adanya peningkatan jumlah penumpang, misalnya penambahan perjalanan KA Senja Utama pada hari Minggu (7/3/2021).

?Penambahan ini antisipasi penumpang ke Jakarta hari Minggu ini. Tidak hanya dari Jogja, tetapi di sepanjang lintas mulai Kutoarjo, Kebumen, Purwokerto, dan seterusnya,? kata dia.

Supriyanto menambahkan, di tengah pandemi ini protokol kesehatan tetap diterapkan ketat. Selain kewajiban menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, KAI juga membatasi jumlah penumpang, di mana kuota yang diberlakukan dibatasi 70% dari kapasitas jumlah tempat duduk di dalam kereta.

?Kami juga menyediakan face shield untuk dipakai penumpang KA jarak jauh. Juga dihimbau menggunakan pakaian lengan panjang. Serta dilarang berbicara maupun makan atau minum saat di dalam kereta untuk menghindari droplet,? imbaunya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.