Berita Nasional Terpercaya

Pemain Ganteng Asal Argentina Perkuat PSS Sleman, Ini Alasannya

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemain yang datang dan pergi menjadi hal yang lumrah dalam sebuah klub sepak bola. Tentu banyak hal yang melatarbelakangi pemain sepak bola untuk memilih hengkang atau bermukim di sebuah klub.

Belum lama ini, PSS Sleman melepas salah satu pemain asingnya yang akrab disapa Batata yang telah bergabung sejak tahun 2019. Pemain asing yang bernama lengkap Guilherme Felipe de Castro ini dilepas karena alasan prinsip dan filosofi. Batata ini diumumkan hengkang dari PSS melalui media official PSS, Sabtu pagi (6/3/2021).

Namun, PSS Sleman juga mengumumkan satu pemain barunya dari negeri Tango bernama Nicolas Leandro Velez. Pemain asal Argentina ini diumumkan melalui akun resmi PS Sleman, Kamis malam (4/3/2021).

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo mengatakan, pertimbangan seorang pemain tidak diperpanjang kontrak seringkali terjadi karena masalah teknis. “Untuk Batata, lebih kepada masalah prinsip dan filosofi,” jelasnya, Minggu (7/3/2021).

Marco mengatakan, sepakbola adalah bisnis atau industri, tapi tidak ada hubungannya Batata. “Sejak renegosiasi di Oktober, dia sudah cari jalan untuk keluar dari PSS,” ujarnya.

Mewakili manajemen, Marco mendoakan Batata yang terbaik. “Kami yakin dia akan dapat kontrak yang baik dan sukses di perjalanan berikutnya,” katanya.

Lain halnya dengan pemain baru PSS Nico Velez yang justru tak sabar untuk datang ke Sleman, rumah bagi Super Elja. Ia ternyata lebih memilih Indonesia karena memiliki fans yang luar biasa. ?Saya ingin segera datang ke Indonesia, Sleman,” ucapnya.

Ia pun merasa tak sabar untuk bisa menyapa dan menghirup atmosfer suporter PSS saat pertandingan. ?Saya sudah menonton banyak sekali video aksi Sleman Fans di Youtube dan menurut saya mereka satu suporter terbaik di Indonesia,? ujarnya.

Sebelumnya Velez bergabung dengan Felda United FC dari Malaysia. Ia memang belum pernah bermain sepakbola untuk klub Indonesia manapun. ?Target, bersama PSS mencetak gol dan assist sebanyak mungkin,” katanya. (jat

Leave A Reply

Your email address will not be published.