Berita Nasional Terpercaya

Sebelum Meninggal, Miliader Saudi Berikan Kekayaan untuk Amal

0

HarianBernas.com – Saat sebelum meninggal, Abdul Aziz angkatan laut (AL) Rajhi, seorang miliader yang berasal Saudi memohon keluarganya membagikan sebagian dari kekayaannya guna orang – orang yang membutuhkan.

Abdul Aziz angkatan laut (AL) Rajhi dikenal menjadi salah satu orang terkaya di Arab dengan watak dermawannya. Saat sebelum meninggal, dia menuliskan tulisan wasiat guna keluarga dan juga kerabatnya dan juga memohon mereka melakukan 4 wasiatnya.

Wasiat pertama, keluarga tidak boleh berkabung secara berlebihan. Dia pun melarang tulisan laporan guna memberitakan kematiannya secara berlebihan. Rajhi memohon sama seluruh orang supaya tidak mendoakannya di liang lahat sampai – sampai menjadikan berita yang kelewatan di media massa.

?Rajhi berkata dalam wasiatnya kalau siapapun yang berbelasungkawa berkat kematiannya hendaknya menyumbangkan duit guna amal,? demikian statment oleh yayasan amal Rajhi serupa dikutip Emirates247.com, Kamis (3o/12/2015).

Rajhi lahir pada 1920. dia merupakan owner Saudi Rajhi Bank, salah satu bank syariah terbanyak di dunia. laki – laki tersebut mengawali kariernya dari dini dengan bekerja menjadi porter, juru masak, sampai pelayan saat sebelum mengawali usaha kecil.

Dia adalah salah satu dermawan paling diketahui di penjuru Arab. dia pun menyumbangkan 2 pertiga dari kekayaannya guna amal. Sisanya dia bagikan ke keluarganya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.