Berita Nasional Terpercaya

Pembeli Saham Klub Sepak Bola AC Milan Ini adalah Miliarder yang Tadinya Buruh Cuci

0

THAILAND, HarianBernas.com – Nama Bee Taechaubol mulai populer setelah ia membeli saham klub sepak bola AC Milan beberapa waktu silam. Rupanya miliader yang merupakan pengusaha asal Thailand itu adalah mantan buruh cuci piring.

Pemuda yang rajin dpanggil Mr Bee ini sebenarnya cukup lama tinggal di luar Thailand, yakni di Australia. Ia tinggal di sana sejak berusia 1 th.

Saat usianya menginjak 14 tahun, ia bekerja sebagai tukang cuci piring di suatu restotan di dekat tempatnya tinggal. Ketika menginjak remaja, ia juga pernah bekerja di restoran milik keluarganya di Australia.

Baca juga: Inilah 7 Daftar Aplikasi Investasi Resmi Versi OJK

“Orang tua saya kerap kali mengajarkan pentingnya untuk bekerja,” ungkapnya. Menginjak umur 16 tahun, Mr Bee memulai masuk ke industri real estate.

Kertika baru menjadi mahasiswa Jurusan Teknik Sipil di University of New South Wales, Mr Bee mulai memberanikan diri untuk berinvestasi.

Investasi itu dilakukannya pada perusahaan pemasaran real estate online. Perusahaan itu cukup sukses, bahkan sempat membawa keuntungan yang besar di bursa saham. Walau mulai bisa mencapai kesuksesan, perjuangan Mr Bee bukan berarti tanpa masalah.

”Walau keluarga saya mempunyai banyak saham di Thailand, krisis finansial Asia ketika tahun 1997 membuat kami memiliki utang dalam skala besar. Sewaktu saya meninggalkan Australia, tepatnya ketika lulus kuliah, saya cuma memiliki uang AUD 2.000 (setara Rp 20 juta),” ujarnya.

Pria kelahiran 1975 itu harus melakukan segala upaya supaya dapat bertahan hidup. Mr Bee yang saat itu masihlah muda juga bekerja di berbagai perusahaan. Lucunya, ia bekerja di banyak jenis perusahaan sehingga memiliki banyak pengetahuan mengenai bisnis di berbagai bidang.

Baca juga: Inilah Jam Buka Bursa Saham di Indonesia 2021

Mr Bee bisa dikatakan sukses saat bekerja hingga akhirnya mampu membeli perusahaan tempatnya bekerja dengan harga murah. Dia pun melakukan banyak terobosan.

Oleh sebab itu, perusahaan yang dibelinya pun akhirnya dapat menghasilkan kinerja yang sangat bagus. Perusahaan-perusahaan tersebut juga bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Perusahaan yang sukses dia bina, antara lain, bergerak di bidang TV kabel, distribusi film, penyedia sarana bandara, telepon seluler, ritel, konstruksi, serta engineering.

Sekarang ia menjadi bos Thai Prime Company Limited. Grup perusahaan itu sangatlah terkenal di Thailand hingga kini.

Baca juga: Memahami Investasi Reksadana Saham , Keuntungan, dan Risikonya

Leave A Reply

Your email address will not be published.