Berita Nasional Terpercaya

Cap Go Meh 2016 di Glodok, Ramai Pengunjung

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Ribuan pengunjung sudah memadati kawasan Glodok, Jakarta Barat untuk mengikuti perayaan Cap Go Meh 2016. Dalam perayaan ini, akan digelar pula perayaan sepanjang 1 km.

Puncak perayaan Cap Go Meh 2016 pada hari ini, Minggu (21/2). Pengunjung juga sudah mulai memadati area panggung utama di Jalan Hayam Wuruk, depan LTC Glodok, sejak pukul 11.00 WIB.

Padahal, acara baru akan dimulai pukul 14.00 WIB. Pertunjukan oleh Koko Cici Jakarta, menandakan bahwa acara sudah dimulai. Dilanjutkan dengan atraksi barongsai. Puncak acaranya, adalah karnaval sepanjang 1 km pukul 15.00 – 17.30 WIB.

Puan Maharani (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri), Djarot Saeful Hidayat (Wakil Gubernur DKI Jakarta), Ade Komarudin (Ketua DPR RI), dan Guruh Soekarno Putra, akan menghadiri pembukaan perayaan Cap Go Meh 2016.

“Ini adalah salah satu implementasi dari gerakan revolusi mental, juga sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika. Semoga agenda ini bisa dilakukan terus-menerus,” ujar Puan Maharani, saat membuka perayaan ini.

Lapar? Silahkan mampir ke bazar kuliner yang ada di sana. Bazar kuliner digelar disepanjang Jalan Pancoran Raya. Beragam masakan Indonesia hingga Tiongkok, bisa Anda nikmati di bazar ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.