Berita Nasional Terpercaya

Alor, Tempat Keindahan Pantai dengan Air Sejernih Kaca

0

ALOR, HarianBernas.com – Pantai yang ada di Alor, Nusa Tenggara Timur, siap untuk memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Tak ketinggalan Pantai Mulut Kumbang. Airnya sejernih kaca sehingga Anda bisa melihat pasir putihnya.

Nama pantai ini diberikan oleh masyarakat sekitar. Dari Kalabahi, perlu waktu 30 menit untuk sampai di pantai sejernih kaca ini.

Ketika masa liburan datang, wisatawan domestik maupun mancanegara siap menyerbu pantai ini. Tak jarang mereka mengabadikan momen di pantai jernih ini.

Melihat pemandangan pantai ini, Anda akan melupakan sejenak penat di kota. Beban yang ada di pikiran Anda, akan melayang begitu saja. Panorama alam yang tidak bisa anda temukan di kota, akan menghibur hati Anda.

Bermain pasir, membangun istana pasir, mencari kerang, berenang, dan selfie, merupakan kegiatan yang sering dilakukan pengunjung. Jangan terlalu berenang ke tengah, sebab arusnya cukup kencang.

Bila Anda sedang beruntung, maka Anda akan melihat kawanan lumba-lumba melompat keluar dari air. Sekelompok lumba-lumba akan muncul dan berlompatan di air untuk memamerkan atraksi alaminya.

Ada kelapa muda yang siap untuk melepas lapar dan dahaga. Anda tidak perlu memanjat pohon kelapanya, sudah ada kelapa yang dipetik oleh warga. Jaga selalu kawasan pantai agar tetap bersih ya!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.