Berita Nasional Terpercaya

Nate Diaz Berhasil Hancurkan Kesombongan Conor McGregor

0

AMERIKA SERIKAT, HarianBernas.com ? Nate Diaz, Petarung AS sukses menghancurkan kesombongan petarung dari Irlandia, Conor McGrefor pada UFC 196 di MGM Grand Arena, Las Vegas pada hari Minggu (6/3/16).

Sebagai petarung yang tidak diungggulkan, Diaz berhasil mengalahkan McGregor di ronde kedua melalui kuncian yang telah membuat lawan tidak dapat melanjutkan pertarungan. Kemudian Wasit Herb Dean menghentikan pertarungan atas permintaan McGregor. Ini ternyata sangat di luar perkiraan banyak orang, karena McGregor dianggap sangat perkasa setelah berhasil mengalahkan juara bertahan asal Brasil, Jose Aldo pada tahun 2015.

Sebenarnya Nate Diaz dianggap bukan lawan yang diunggulkan bahkan di bawah kelas McGregor, apalagi Diaz adalah petarung pengganti setelah lawan McGregor yang sebenarnya yaitu Rafael Dos Anjos terpaksa mundur akibat mengalami patah tulang menjelang pertarungan dengan McGregor, Anjos mengalami patah tulang kaki 11 hari sebelum pertarungan.

Di dalam ring octagon (segi delapan), Diaz dapat memperlihatkan kematangan teknik dan pengalamannya. Diaz membiarkan McGregor melukai wajahnya dan terus memberinya pukulan serta tendangan yang bertubi-tubi di tubuhnya.

Akhirnya momentum itu tiba, di ronde kedua, Diaz dapat mendaratkan pukulan telak kepada McGregor yang sudah mulai kelelahan. Setelah itu, Ia melancarkan kembali pukulan yang menggagalkan McGregor melepaskan pukulan kearah wajahnya. Hal inilah yang membuat McGregor frustasi dan membuat kesalahan yang amat fatal.

McGregor akhirnya naik emosinya dan berusaha menjatuhkan lawannya dengan jarak dekat dan melupakan bahwa Diaz adalah pakar dalam pertarungan jarak dekat.   Akhirnya McGregor menyerah di hadapan Diaz dan terpaksa meminta wasit untuk menghentikan pertarungan.

Walaupun McGrefor mengalami kekalahan, tetap saja para penikmat UFC tetap menginginkan melihat atraksi beladiri darinya. Kita tunggu saja aksi selanjutnya dari Conor McGregor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.