Di Sini, 100-ribu Bisa Buat Jalan-Jalan dan Foto Selfie

22 Januari 2018

Bernas.id - Percaya nggak sih? Kalau liburan atau jalan-jalan juga enggak harus mempunyai uang banyak? Apalagi untuk me-refresh pikiran. Nah, destinasi alamiah Pemalang menawarkan keindahan alam dengan harga yang sangat terjangkau. Ini, nih, beberapa di antaranya: 

1. Bukit Tangkeban;

Bukit Tangkeban yang terletak di desa Nyalembeng, Pulosari. Sudah menjadi tempat wisatawan yang hobi koleksi foto atau selfie. Di antara pegunungan dan hijaunya hutan yang meluas, terdapat beberapa tempat untuk bisa mengabadikan diri. Tempatnya pun sangat indah, sayang jika terlewatkan. 

2. Bukit Kukusan;

Bukit Kukusan, terletak lebih jauh dari Pulosari, namun masih di wilayah kawasan desa Moga, Pemalang. Tempat ini, tidak jauh kalah menarik seperti Dieng dan tempat Wisata lainnya. Baru-baru ini pun telah muncul beberapa hal baru, di antaranya ayunan tanpa lantai, rumah pohon yang lucu dan kreativitas lainnya.

3. Waterpark Widuri;

Waterpark Widuri yang terkenal dengan pemandian atau semacam waterbom, juga sangat diminati para wisatawan dan pengunjung, selain tempatnya yang asri, Waterpark Widuri pun sangat terkenal dengan keindahan pantai, yang tidak jauh dari tempat pemandian. Bahkan ada jalur seperti dermaga yang membuat pengunjung bisa secara langsung menikmati pantainya.

4. Telaga Rengganis.

Telaga yang memiliki air jernih di antara hutan pinus, juga tidak kalah menarik. Pun tidak kalah terjangkau harga tiket masuknya. Bagi pecinta wisata, tempat ini menjadi salah satu nilai lebih yang diberikan kepada setiap pengunjung. 

Bahkan masih banyak tempat wisata alami di Pemalang yang belum terbahas, seperti: Curug Sibedil, Curug Pengantin, dan lainnya. Semoga para wisatawan yang ingin rekreasi namun terbatas oleh keuangan, dapat bermanfaat. 


Penulis : Nunung Julita
Editor : Ciptono Wahyu Prasetyadi