Kabupaten Sleman Berikan Uang Apresiasi kepada 9 Atletnya

05 September 2018

Bernas.id - Bupati Sleman, Sri Purnomo menyambut kedatangan 9 atlet Asian Games 2018 asal Kabupaten Sleman. Bupati Sleman juga memberikan uang saku kepada masing-masing atlet sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Sleman terhadap para atlet tersebut, RM Pringsewu, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 5 September 2018.

“Jangan dilihat jumlahnya. Tapi ini wujud apresiasi kita (Pemkab Sleman),” ucap Sri Purnomo kepada para atlet.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sleman memberikan uang saku sebesar 2 juta rupiah kepada setiap atlet. Sedangkan untuk atlet Panjat Tebing peraih medali emas, Fitriyani, Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan uang saku sebesar 25 juta. Sri Purnomo berharap hal ini dapat menjadi motivasi kepada atlet lainnya untuk terus berprestasi lagi.

“Untuk yang berhasil juara kita ucapkan selamat. Dan yang belum juara jangan putus asa. Tetap semangat dan terus berlatih,” ucapnya.

Bupati Sleman juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman akan menambah infrastruktur olahraga di Kabupaten Sleman, khususnya untuk olahraga panjat tebing. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan atlet panjat tebing Kabupaten Sleman menyabet medali emas di Asian Games 2018. Dia berharap olahraga ini nantinya dapat berkembang dan dikenal oleh masyarakat yang lebih luas lagi.

“Sementara ini, kita punya satu di GOR Klebengan. Itu sudah standar internasional. Ada juga di kampus-kampus. Ya nanti kita rencanakan untuk ditambah lagi agar panjat tebing bisa lebih merakyat di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Tak cukup sampai di situ, KONI (Komite Olehraga Nasional Indonesia) Kabupaten Sleman pada kesempatan tersebut juga turut memberikan tambahan uang saku kepada para atlet sejumlah 2,5 juta rupiah kepada masing-masing atlet. Dengan begitu, setiap atlet menerima uang saku sebesar 4,5 juta rupiah dan 27,5 juta rupiah untuk atlet panjat tebing.

Kabupaten Sleman mengirimkan 9 atlet dari total 27 atlet se-DIY yang berlaga di Asian Games 2018. Sembilan atlet tersebut di antaranya Aprilranda Adhi Timur dari cabang olahraga (cabor) Kurash, Adrianida Irma Saleh dari cabor Pentathlon, Fitriyani dari cabor Panjat Tebing, Seto Bayu dari cabor Panjat Tebing, Tri Sukma Nugraeni dari cabor Rugby, Cindy Tugiyati dari cabor Sepak Bola Putri, Bagas Adhi Nugroho dari cabor Sepak Bola Putra, Gunawan Pandu Khalista dari cabor Baseball, dan Toga Pramandita dari cabor Judo. (jat)


Penulis : Penulis
Editor : Editor