Menteri Koperasi dan UKM Tampil di UST

06 September 2018

Bernas.id --Menteri Koperasi & UKM RI Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga akan tampil menjadi pembicara dalam seminar dengan tema Pendidikan Pengelolaan Perkoperasian di Indonesia di Ruang Ki Sarino Mangunpranoto Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta Jalan Kusumanegara 157, Jumat (7/9/2018) pukul 08.00-11.30 WIB.

Staf Ahli Humas UST Ki Drs Bambang Widodo M.Pd dalam rilis yang dikirim ke redaksi bernas.id, Kamis (6/9/2018) mengatakan, seminar ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Dies Natalis ke 63 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, yang jatuh pada 15 November 2018.

Menurut Bambang Widodo, tema seminar sangat penting mengingat peran koperasi dan UKM dalam menggerakkan ekonomi nasional sangat besar. Selain mampu menyerap tenaga kerja yang sangat besar dan lapangan kerja yang sangat luas, koperasi dan UKM sangat kuat dan kokoh menghadapi kondisi ekonomi apapun. Bahkan, koperasi dan UKM menjadi sokoguru perekonomian nasional sehingga tak pernah goya dalam kondisi ekonomi yang krisis sekalipun.

Selain Menteri Koperasi dan UKM, juga akan tampil sebagai pembicara adalah Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa/Guru Besar Fak Ekonomi Universitas Indonesia Ki Prof Dr Sri-Edi Swasono. Seminar tersebut akan dihadiri antara lain para Dosen Fak Ekonomi UST, Kepala Dinas Koperasi & UKM DIY, Kepala Dinas Koperasi Kota/Kabupaten se-DIY, Ketua Dekopinwil DIY, Ketua Dekopinda Kota dan para  Ketua Koperasi Kota Yogyakarta serta Kepala SMK Koperasi Yogyakarta.  (*/lip)

 


Penulis : Penulis
Editor : Editor