Puluhan Truk Cakep Parade Keliling Jogja

07 September 2018

Bernas.id - Sebanyak 30 truk dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti "Parade Truck Cakep" mengelilingi Jogja. Rombongan truk dilepas oleh Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi didampingi Kapolresta Jogja AKBP Armaini di kawasan Timoho, Jumat (7/9/2018).

Puluhan truk menempuh perjalanan dari Jl Balaikota  Timoho - Jl Kenari - Jl Gayam - Jl dr. Sutomo Jembatan Layang - Kridosono - Jl Abubakar Ali - Malioboro -   Jl P Senopati - Gindomanan - Jokteng Wetan ke Timur - Tungkak - Jl Veteran - Gedong Kuning - JEC. Truk-truk ini merupakan peserta dari Jogja Truck Festival 2018 yang digelar di JEC.

"Parade truk yang sudah dimodifikasi ini digelar karena truck merupakan bagian dari kehidupan kita kita sehari-hari," ujar Indro Kimpling selaku Ketua Panitia Jogja Truck Festival 2018

Ia menjelaskan, penyelenggaraan kontes modifikasi truk "Jogjakarta Truck Festival 2018" akan dilangsungkan akhir pekan ini di Jogja Expo Center, 8-9 September 2018. Acara pawai arak-arakan truk modifikasi keliling Kota Yogyakarta digelar untuk menyosialisasikan acara tersebut.

Ia menjelaskan, peserta pawai berasal dari berbagai daerah seperti Jawa, Bali, Lombok, Sumatera dan Kalimantan. Truk-truk yang tampil ikut parade keliling kota dipilih dari truk-truk dengan modifikasi terbaik.

Wakil Walikota Jogja Heroe Poerwadi berharap proses kreatif yang dilakukan ini membuat orang merasa senang. Atraksi para pengemudi truk yang mengemudikan truk keren diharapnya bisa menghibur warga Jogja.

"Ini adalah lebih cantik dan cakep, membuat orang bisa tertarik. Ini adalah hiburan bagi kita semuanya, yang mengendarai merasa nyaman, yang melihat merasa enak," kata Heroe.
 
Peserta yang akan tampil di JTF 2018 berasal dari 17 provinsi Tanah Air dengan ratusan truk yang sudah terdaftar. Mereka merupakan perwakilan komunitas, karoseri maupun peserta perorangan. 

Jogja Truck Festival 2018 akan menghadirkan kontes modifikasi truk, kontes modifikasi audio dan kontes pick up. Kontes modifikasi truk meliputi modifikasi eksterior, modifikasi interior dengan kategori modifikasi standar, ekstrem elegan dan klasik. Para pemenang ajang ini akan menerima trofi bergilir dari Wakil Gubernur DIY Pakualam X.

Festival ini juga akan dimeriahkan oleh kontes Bix Modification, Theme Painting Art, Theme Cutting Sticker Art, Truck Lighting, Dump Truck Modification, Kontes Miniatur Truk, dan lain-lain. Tampil pula booth karoseri truk, aksesoris, panggung hiburan dan foodtruck. (den)


Penulis : Penulis
Editor : Editor