Puluhan Truk Dari Berbagai Daerah Beradu Dalam Kontes Modifikasi

08 September 2018

Bernas.id - Ratusan truk dari berbagai daerah di Indonesia hadir di Jogja Expo Center, Bantul, Jogjakarta mengikuti Jogja Truck Festival (JTF) 2018. Dalam festival yang resmi dibuka pada Sabtu (8/9/2018) itu juga terdapat puluhan truk yang ikut kontes modifikasi.

Setelah diawali pawai truk modifikasi di Kota Jogja Jumat (7/8), JFT 2018 resmi dibuka dan bakal berlangsung hingga Minggu (9/9). Menurut Ketua Panitia JTF 2018, Indro Kimpling Suseno, total ada 195 perserta yang mengikuti JTF 2018.

"Untuk unit truk yang terdaftar ada 140 unit. Ada peserta 30 truk modifikasi dan 25 miniatur truk. Jadi total ada 195 peserta dan sampai siang [Sabtu, 8/9] ini terus bertambah," urainya.

Berdasarkan data panitia JTF 2018, peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya adalah Padang, Kalimantan Barat, Lampung, Cirebon, Jambi, Jepara, Jember, Malang, Solo, Kudus, Lamongan, Semarang, Lombok, Mojokerto, Blitar, dan juga dari DIY.

Sejumlah peserta JTF 2018 dari berbagai daerah itu nantinya sebagian akan mengikuti kontes modifikasi. Dalam kontes tersebut melombakan modifikasi dengan kategori antara lain, the best truck exterior, the best truck interior, dan extreme modification.

Selain kontes truk ada pula kontes modifikasi pick up, demo truck air suspension, truck equipment outlet, dan merchandise outlet. Dan tidak juga ketinggalan, JTF 2018 kali ini  dimeriahkan artis papan atas Iwan Fals. Penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagunya yang bermuatan sosial itu menghibur para peserta dan pengunjung pada hari pertama JTF 2018.

"Kami berharap JTF 2018 dapat membuktikan bahwa truk juga bisa seperti mobil-mobil mewah lainnya untuk dapat dimodifikasi dan dijadikan sarana kreativitas," katanya. (den)


Penulis : Penulis
Editor : Editor