Dua Kelompok Mahasiswa Asal Papua dan Ambon Bentrok

12 September 2018

Bernas.id - Dua kelompok orang asal Papua dan Ambon saling bertikai, salah satu kelompok turun ke jalan membawa sejumlah senjata tajam di daerah Seturan, Sleman. Hal ini dipicu keributan di sebuah cafe yang membuat dua orang terluka.

Kapolsek Depok Timur Kompol Sukirin Hariyanto menjelasakan keributan bermula di sebuah cafe di Jalan Perumnas Seturan, Canturtunggal, Depok pada Rabu (12/9) sekitar pukul 02.30 WIB. Akibat keributan itu satu orang asal Papua terluka. 

"Luka tusuk di bagian dada atas sebelah kanan," katanya.

Pihaknya pun kemudian memburu pelaku penusukan tersebut. Namun lantaran emosi setelah temannya menjadi korban, satu kelompok orang asal Papua kemudian melakukan aksi turun ke jalan membawa senjata tajam untuk mencari pelaku.

"Mereka membantu mencari [pelaku], tapi kami pastikan bahwa jangan tidak bertindak sendiri, bahwa polisi tidak akan diam [mengusut kasus]," sambungnya.

Puluhan orang berasal dari Papua tersebut sempat berjalan membawa senjata tajam, besi, dan kayu, dari mulai Jalan Seturan hingga Babarsari. Tidak ada fasilitas rusak ataupun keributan yang ditimbulkan, namun hal itu menimbulkan suasana yang mencekam. (den)


Penulis : Penulis
Editor : Editor