Berita Nasional Terpercaya

Kemenpora Pastikan Sentul Selenggarakan MotoGP 3 Tahun

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Kemenpora memastikan perhelatan MotoGP akan diselenggarakan selama 3 tahun berturut-turut, dengan Sentul ditunjuk sebagai lokasi perhelatan.

Menurut Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewabroto menjelaskan bahwa keputusan penunjukkan Sentul disepakati usai Presiden memberikan lampu hijau.

“Jadi Kemenpora sudah kirim surat ke Presiden untuk perhelatan MotoGP terkait permohonan dan laporan yang akan dilakukan pada tahun 2017, 2018 dan 2019 di Sentul. Kami akan kembali rapat dengan Sekertariat Negara,” ucap Gatot kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/5/16).

Seperti diketahui, Dorna selaku pelaksana MotoGP akan menyambangi Indonesia pada Juni mendatang untuk menagih kepastian penunjukkan lokasi perhelatan MotoGP.

Langkah ini menjadi penentu lokasi MotoGP di Indonesia, setelah beberapa kali Palembang di isukan menjadi salah satu pilihan pengganti Sentul yang sempat bermasalah.

“Pihak Sentul bersedia tidak merepotkan pemerintah melalui dana APBN, mereka akan melakukan renovasi dengan biaya sendiri. Jadi kami memilih opsi Sentul untuk perhelatan MotoGP,” tegas Gatot.

Namun dirinya menegaskan, kesanggupan pihak Sentul masih memerlukan bukti nyata, dan harus disepakati dalam kesepakatan hitam di atas putih untuk kepastiannya. “Kami butuh kepastian komitmen Sentul,” tambahnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.