Berita Nasional Terpercaya

Menpora Pastikan Liga Santri U-18 Dimulai Usai Idul Fitri

0

BOGOR, HarianBernas.com-Usai melakukan koordinasi tiap region, Menpora Imam Nahrawi memastikan perhelatan Liga Santri untuk musim II, akan dimulai pada Juli mendatang, tepatnya usai perayaan Idul Fitri, dan pesertanya berusia 18 tahun.

Kepastian itu dikatakan Imam saat melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman Jumat (20/5).
“Kami sudah melakukan pertemuan dalam bentuk bimbingan teknis antar koordinator region tinggal masing-masing region yang akan mengundang masing-masing pesantren untuk jadi peserta,” ucap Imam di Bogor, Jumat (20/5).

Imam menilai, perhelatan Liga Santri merupakan salah satu model penghormatan pemerintah terhadap potensi pesantren yang hebat, namun sering dipandang sebelah mata.

“Para santri memiliki potensi layaknya masyarakat pada umumnya, dan kami siapkan Liga Santri, yang dimulai perkiraan 17 Juli atau usai Idul Fitri, kita sekarang mengejar promosi dan dukungan lainnya,” papar Imam.

Pihak penyelenggara sendiri saat sudah mencatat peserta tim, dan diperkirakan mencapai 1.024 tim yang terbagi dalam 32 region. Jumlah peserta tahun ini bertambah dibandingka tahun lalu.

Rencananya konsep Liga Santri tahun ini, para pemain khusus usia 18 tahun dan menggandeng Asosiasi Wasit Profesional Indonesia (Awapi).
Imam sendiri terlihat dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al Ashriyyah Nurul Iman menyerahkan bantuan berupa pembangunan Gelanggang Olahraga. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.