Berita Nasional Terpercaya

Aku Lelah, Berhenti Sekarang atau Nanti? (2)

0

HarianBernas.com – Pada tulisan sebelumnya: Aku lelah… Berhenti Sekarang atau Berhenti Nanti? (1), sudah saya jelaskan bahwa ada dua hal yang mendasari seseorang menyerah dan ingin berhenti di tengah perjalanan, yaitu mental kalah (pikiran yang lemah) dan tak mampu bersaing (tak kreatif).

Akar permasalahan ini adalah kurangnya melatih pikiran.

Melatih kekuatan pikiran

Pikiran kita ibaratkan sebuah sistem, bisa diprogram, bisa di-training. Diprogram artinya pikiran kita ditanamkan sesuatu, sehingga di manapun, kapanpun dan apapun situasinya, pikiran kita tahu harus melakukan apa, sesuai yang kita program. Di-training artinya pikiran kita diingatkan berulang kali tentang program yang sudah ditanamkan padanya; semakin sering di-training, maka pikiran kita akan semakin cepat dalam merespon sesuai situasi.

Saya ajarkan sebuah program pikiran yang sederhana.

Katakan pada diri Anda: “Saya tidak pernah gagal, apabila belum berhasil, artinya saya sedang lelah, kalau sedang lelah saya butuh istirahat sejenak, setelah istirahat, saya pasti bisa, saya pasti bisa, saya pasti bisa!” (Ulangi 3x, 7x, 10x)

Coba saya tanya kepada Anda.

Saat ini Anda lelah, berhenti sekarang atau berhenti nanti? Silakan jawab melalui email ke [email protected], dengan subject
“HARIANBERNAS: Aku lelah… Berhenti Sekarang atau Berhenti Nanti?”

Akan saya bahas semua jawaban-jawaban Anda di artikel selanjutnya.

 

Gunawan Siurudin, S.Kom

Mind Mastery Coach

Untuk mengundang penulis sebagai motivator atau konsultan, dapat menghubungi via email: [email protected]

Leave A Reply

Your email address will not be published.