Berita Nasional Terpercaya

Kunjungan Wisman ke Indonesia Alami Peningkatan Hampir Tembus 1 Juta Orang Per Bulannya

0

JAKARTA, HarianBernas.com –  Jumlah wisatawan mancanegara atau wisman ke Indonesia terus mengalami peningkatan dan mencapai 915.200 orang pada Mei 2016. Data tersebut tercatat merupakan kunjungan perbulan yang paling tinggi sepanjang sejarah.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengungkapkan jumlah wisman yang naik signifikan pada Mei 2016. Wisatawan mancanegara didominasi dari Tiongkok.

“Wisman Tiongkok secara konsisten naik dengan pertumbuhan rata-rata 20 persen,” katanya, di Jakarta (1/7).

Tercatat wisatawan mancanegara pada Mei 2016 memang naik 7,37 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Di Bali, jumlah wisman Tiongkok sudah berkunjung sudah mengalahkan jumlah wisman Australia yang selama ini mendominasi wisatawan di Pulau Dewata Bali.

Sekarang jumlah wisatawan Australia yang melakukan perjalanan liburan ke Indonesia, sebelumnya mereka berkunjung ke New Zealand. Menteri Pariwisata menyambut baik kinerja pariwisata Indonesia yang semakin positif.

Ia merasa senang karena pariwisata terus membaik dan berharap ke depannya, di bulan Juli dapat menembus angka 1 juta wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan wisman sebanyak 12 juta orang hingga akhir tahun ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.