Berita Nasional Terpercaya

Hanya Miliki 4 jari dan Tidak Punya Kaki, Wanita ini Berhasil Jadi Pianis Andal

0

SEOUL, HarianBernas.com – Apa yang Anda lakukan ketika anda terlahir dengan kondisi cacat di masing-masing tangan dan kedua kaki anda harus diamputasi di bagian lutut? Apakah anda bisa membayangkannya?

Nah, jika Anda tidak bisa membayangkannya, mungkin ada baiknya anda membaca kisah inspiratif dari  seorang gadis bernama Hee Ah Lee asal Seoul, Korea Selatan. Dia merupakan seorang pianis  yang handal di mana semua orang yang mendengar alunan piano yang dimainkannya pasti akan terkagum-kagum. Meskipun begitu, anda tahu? Hee Ah Lee lahir dengan kondisi cacat fisik yang sangat memprihatinkan. Dia hanya memiliki dua jari di setiap tangan. Dan kakinya harus diamputasi hingga sebatas lutut. Dokter yang menangani Hee Ah Lee sudah pasrah dan berkata bahwa Hee Ah Lee harus banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat saja. 

Namun, meski kondisi yang dialami Hee Ahh Lee memprihatinkan, pada usia 6 tahun dia mulai bermain piano. Meskipun pada saat itu, empat jari-jarinya masih sangat lemah. Dia bahkan tidak bisa memegang pensil. Maka dari itu, ibunya berharap Hee Ahh Lee bisa bermain piano agar bisa memperkuat cengkeramannya.

Namun anda tahu?

Tuhan berkata lain. Meski kondisi yang dialami Hee Ahh Lee memprihatinkan, pada usia 6 tahun dia mulai bermain piano. Meskipun pada saat itu, empat jari-jarinya masih sangat lemah. Dia bahkan tidak bisa memegang pensil. Maka dari itu, ibunya berharap  Hee Ahh Lee bisa bermain piano agar bisa memperkuat cengkeramannya.

Namun siapa sangka, berkat latihan dan latihannya dalam bermain piano akhirnya perlahan dia bisa memainkan lagu dengan hebatnya. Hingga suatu ketika Lee menemukan panggilan. Dia medapat panggilan untuk tours dunia, dan bermain piano. Ia membuat penonton tertegun. Siapa sangka, berkat kepiawaiannya dalam bermain piano, dia berhasil memainkan beberapa buah lagu yang lumayan sulit untuk pianis berbadan sehat.

Ini adalah kisah seorang ibu dan seorang putri yang telah mengatasi rintangan dari awal hingga sukses.

Pada bulan 9 Juli 2015 kemarin, Hee Ahh Lee genap berusia 30 tahun. Lee telah memenangi berbagai penghargaan, dan juga dijuluki konser pianis yang paling banyak bepergian dengan lebih dari 200 penampilan. Album pertamanya berjudul “Hee-ah, Seorang Pianist dengan Empat Fingers” .

Lee memberikan penghormatan kepada ibunya yang telah memberikan nya saran untuk bisa bermain piano ketika Lee kecil dulu . Lee juga mengatakan bahwa meskipun pelatihannya sulit, “Seiring berjalannya waktu, piano menjadi sumber inspirasi saya dan sahabat saya.” Luar biasa sekali bukan? 

Bagaimana pendapat anda? 
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.