Pentingnya Belajar Hidup Di Negeri Orang

HarianBernas.com - "Kok sepi sekali ya, Pa?" Putri yang memang baru pertama kali ke Singapura, agak heran, mengapa jalan-jalan dan lorong di Singapura nampak sepi, jauh dari kemacetan Jakarta yang super sibuk. 

Liburan kali ini, memang saya dan keluarga isi dengan liburan di luar negeri. Saya memberinya tema "bisa hidup di luar negeri". 

Saya ingin mengajarkan kepada keluarga saya, bagaimana rasanya hidup di luar negeri. Betapa pentingnya Bahasa Inggris, betapa pentingnya memahami peta, rute transportasi umum dan lain sebagainya. 

Pada awalnya, Putri dan Govinda, serta mamanya takut-takut, banyak khawatirnya. Apa-apa tidak berani, tetapi hari ke empat, ketika artikel ini ditulis, mereka sudah berani memesan makanan sendiri tanpa ditemani. 

Putri bahkan sudah tahu, bagaimana rute MRT, kereta apinya Singapore dengan berbagai kesulitan membaca peta dan tanda yang harus dibaca agar tidak tersesat. 

Kehidupan di luar negeri, tentu banyak yang berbeda dibandingkan kita di Indonesia, apalagi di Singapura, selain bahasa, hal yang berbeda adalah teknologi yang digunakan di Singapura, terutama dalam hal transportasi publik seperti MRT. 

Di era MEA ini, tentu menjadi sangat penting, belajar hidup di luar negeri. Mereka mempelajari negeri kita Indonesia, tentu kita juga harus paham dengan kehidupan dan budaya mereka. Jika tidak, mereka akan memetik banyak keuntungan dari kita, sementara kita akan minim atau tidak memetik keuntungan dari mereka. 

Nah, apakah sudah mengajak keluarga Anda menginap barang seminggu atau sebulan di luar negeri? 

Jika belum....

Cobalah...

Salam Hebat
Putu Putrayasa
Business Mentor, Coach & CEO
Master Practitioner and Trainer of NLP license by co-founder of NLP, Dr. Richard Bandler and Society of NLP, USA


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul


Lebih Lengkap

Trending

Sales Course yang Jamin 99 Persen Penjualan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

Tinggal 1 Rumah Mewah 300 Jutaan Diskon 60 Juta di Sedayu Bantul

Rumah Cantik 300 Jutaan - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Mewah di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Jalur Bandara NYIA

Rumah Tipe 58 Cantik di Jogja Diskon 70 Juta - Strategis di Pertumbuhan Ekonomi Baru dan Jalur Bandara NYIA

Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up